Kapolsek Tumijajar: Warga Tulang Bawang Udik Jangan Sampai Terprovokasi

Kapolsek Tumijajar saat memberikan arahan.

TULANG BAWANG, TOPKOTA.com – Polsek Tumijajar menggelar apel bersama Uspika (Unsur Pimpinan Kecamatan) Tulang Bawang Udik di Lapangan Apel Kantor Camat, Senin (18/3) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Tumijajar AKP Dulhapid S.Pd yang bertindak selaku pimpinan apel mengatakan, apel bersama ini merupakan kewajiban bersama, namun masih ada aparatur yang tidak mencintai pekerjaannya dan perlu disadarkan secara bersama-sama.

“Terkait permasalahan yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah yang melibatkan suku dan agama, kami dari pihak kepolisian meminta kepada semua pihak untuk turut serta mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar tidak terprovokasi,” ujar AKP Dulhapid sembari mengatakan untuk menyerahkan kepada aparat penegak hukum dalam proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana pasca keributan yang terjadi dan sempat ada korban luka.

Lanjut Kapolsek, untuk mensukseskan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2019, khususnya ditingkat aparatur kampung agar kiranya dapat bekerja dengan sebaik mungkin.

Sebelum mengakhiri amanatnya, tak lupa Kapolsek mengingatkan kembali kepada seluruh aparatur ditingkat kecamatan untuk menjauhi dan tidak melakukan pungli (pungutan liar) dalam pelayanan publik. “Keberhasilan dalam memberantas pungli bukan merupakan tanggung jawab Polri semata tetapi merupakan tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Kegiatan ini, diikuti oleh Kapolsek bersama 20 personel Polsek Tumijajar, Camat Tulang Bawang Udik bersama 15 ASN dan staff kecamatan, Dua Personel Koramil Tulang Bawang Udik, Perwakilan dari Puskesmas Tulang Bawang Udik, Kepala KUA, Bendahara Bawaslu Kecamatan, Sekdes Gedung Ratu dan Gunung Tanjungan serta dua personel Sat Pol PP Tulang Bawang Barat. (Aswari)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/