Kapolsek Sunggal Bersama Forum Kerukunan Lintas Agama dan Majelis Taklim Halimah Santuni Masyarakat Dhuafa

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna saat foto bersama dengan Forum Kerukunan Lintas Agama dan Majelis Taklim Halimah

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH bersama Forum Kerukunan Lintas Agama (FKUB) dan Majelis Taklim Halimah, Selasa (12/6) memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemberian santunan itu dilaksanakan di Jalan. Binjei Km 10,8 Komplek Perumahan Semangi, dengan pelaksana kegiatan, Bunda Indah Ketua FKUB dan majelis Taklim Halimah, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Kanit Intel Iptu Sehat Tarigan, Kanit Lantas Iptu Syaril Ramadhan, personil Lantas Polsek Sunggal dan jemaah Majelis Taklim Halimah.

Hotma Tua Harahap selaku Ketua Yayasan Al-Hidayah Tiga Cahaya Langit yang sekaligus sebagai pembawa acara menyampaikan, kegiatan kunjungan rombongan Hj Bunda Indah dan Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna sebagai Silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Hj Bunda Indah juga menyampaikan bahwa, kedatangan rombongan ingin bersilatuhrahmi kepada para ibu-ibu untuk menjalin hubungan lebih akrab lagi untuk kedepannya.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna. SH SIK MH yang juga pada sambutanya menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama Polrestabes Medan (Polsek Sunggal) bersama Majelis Taklim Halimah dengan memberikan santunan / tali asih kepada warga dhuafa. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia dan akan terus berlanjut kedepanya,” ucap Kompol Wira.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya kerawanan kamtibmas menjelang Lebaran, misalnya menghindari lakalantas, cara meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dengan memberitahukan kepada Kepling, tetangga atau Security. “Hindari penggunaan perhiasan saat hendak ke pasar/Mall guna terhindar dari aksi kriminalitas seperti jambret dan lainnya,” ucap Kompol Wira.

Sementara, Ketua Perwiritan Dusun II Amaliah, Desa Mulio Rejo, Kecanatan Sunggal, Deliserdang oleh Ibu Nurneini menyampaikan rasa gembira dan terimakasihnya atas kehadiran, Hj Bunda Indah dan Kapolsek Sunggal. “Jika nanti kami adakan perwiritan lagi, kami akan mengundang ibu Hj Bunda Indah untuk hadir di perwiritan kami,” ujarnya.

Giat berakhir dengan pembacaan Do’a oleh Ustadz Agus Salim SAg, dan dilanjutkan pemberian tali kasih kepada Ibu-ibu perwiritan dan warga susah, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/