Kapolsek Medan Baru Sambangi Konjen Amerika Serikat

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK MH, melakukan kunjungan kerja/sambang ke Kantor Konjen AS.

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK MH, melakukan kunjungan kerja/sambang ke Kantor Konjen AS di Gedung Uniland Lt 4 Jalan MT Haryono Kec.Medan Timur, Kamis kemarin.

Dalam kegiatan kunjungan kerjanya, Kapolsek Medan Baru turut didampingi Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, Kanit Intel Iptu Siswoyo, Kanit Patroli Polsek Medan Baru Iptu H.Pasaribu, Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto, beserta PS Kasihumas Polsek Medan Baru Aiptu Juani Sinaga.

Kehadiran rombongan Kapolsek Medan Baru bersama personil disambut langsung Deputy Consul AS Mrs. Jessica Panchatha beserta Staf Konjen AS Zulkarnain Lubis staf Hubungan Politik dan Hermanto Manullang Staf Kepala Keamanan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing H SIK MH menyampaikan kegiatan sambang dan kunjungan kerja yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab pelayanan Polri terhadap objek Vital Negara Asing dan orang asing yang bertugas ataupun yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru. “Dimana Kediaman Konjen AS letaknya berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH.

Kapolsek Medan Baru juga menyampaikan sesuai dengan arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Adrianto MH dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH SIK MSi menyampaikan siap memberikan pengamanan terhadap Pejabat Konsul, Staf Konsul ataupun terhadap aset Konsul yang berada di wilkum Polsek Medan Baru.

Sementara Deputy Consul USA Mrs.Jessica Panchatha menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru karena hubungan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dan kiranya kedepan dapat lebih bersinergitas dan saling mendukung.

Deputy Consul USA Mrs.Jessica Panchatha juga menambahkan senang menjalin hubungan Bilateral dengan pemerintahan Indonesia, hingga saat ini terbukti baru baru ini adanya kegiatan bersama berupa pelatihan Weapons of Mass Destruction (WMD) yaitu Pencegahan Senjata Pemusnah Massal dimana Perwira Polsek Medan baru juga turut serta dalam Pelatihan Juga para Tourist dan Investor dari AS cukup banyak datang ke Indonesia terlebih kota Medan.

Selain itu, Deputy Consul AS Mrs.Jessica Panchatha juga menyampaikan sejauh ini pihaknya merasakan kenyaman dan keamanan dalam melaksanakan tugas-tugasnya di kota Medan. “Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan tugas Polri yang selama ini mampu menjaga kondusifitas kota Medan tetap aman dan terkendali. Untuk ke depan kiranya silaturahmi dan komunikasi ini akan terjalin lebih erat, sehingga kegiatan kegiatan pelatihan bersama dapat dilaksanakan lagi,” cetusnya. (Dennie)

 

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/