Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kapolrestabes Medan saat memberikan arahan.

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolrestabes Medan pimpin Apel Patroli Gabungan Skala Besar yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Jalan Bukit Barisan Medan, Sabtu, (15/6) sekira pukul 23.20 Wib. Apel gabungan ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Gabungan Personel Polrestabes Medan dengan Kekuatan 200 Orang.

Adapun Patroli Skala Besar ini dibagi 3 Rayon yakni, Rayon 1 dengan rute Lapangan Merdeka – Jl Putri Hijau – Jl KL Yos Sudarso – Jl Cemara – Jl Krakatau – Jl Bilal – Jl KL Yos Sudarso – Jl Kapten Sumarsono – Jl Pancing – Jl Letda Sujono – Mandala By pass – Jl Panglima Denai – Jl Ar Hakim – Komp Asia Mega Mas – JL Pandu – Jl Pemuda – Jl A.Yani – Lap Merdeka.

Sedangkan Rayon II dengan rute Lapangan Merdeka  –  Jalan Stasiun – Jalan M.T Haryono – Jalan Sumatera-Jalan Wahidin – Jalan Thamrin -Jalan Sutrisno – Jl Laksana – Jalan Halat – Pelangi -Jalan Brigjen Katamso – Jalan Juanda -Jalan Mongonsidi – Jalan Kapten Patimura -Jalan Hasanuddin – Iskandar Muda – Jalan Gajah Mada – S.Parman – Jalan Kapten Maulana Lubis -Jalan Lapangan Merdeka

Untuk Rayon III dengan rute Jalan Pulau Pinang – Jalan Guru Patimpus – Jalan Gatot Subroto – Jalan Sunggal – Setia Budi – Jalan Dr Mansur – Jalan Jamin Ginting – Jalan Iskandar Muda – Jalan Gajah Mada – Jalan Patimura – Jalan Sudirman  – Jalan P. Diponegoro – Jalan Pengadilan – Jalan Maulana Lubis – Jalan Raden Saleh – Lapangan Merdeka.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan Patroli Skala Besar ini dilakukan di beberapa titik kerawanan kelompok seperti kelompok sepeda motor dan penyalagunaan narkoba.

“Hal ini perlu dilakukan mengingat keputusan sidang MK keamanan harus stabil dan kita jaga agar tetap kondusif. Pada malam ini kehadiran Kepolisian sangat dibutuhkan masyarakat dan lakukan Deteksi dini agar pasang mata dan telinga pada malam hari ini. Respon setiap titik Kerawanan agar dapat diawasi. Saya berharap melalui kehadiran kita tidak terjadi tindak Pidana sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang,” ujarnya.

Lanjuta Kapolrestabes Medan, kegiatan ini merupakan langkah kepolisian yang preventif, tidak hanya malam hari namun berkelanjutan. Ini bertujuan menekan terjadinya tindak pidana khususnya curas, curat maupun curanmor serta Narkoba.

“Kita bersyukur langkah-langkah yang kita lakukan ini menekan kejahatan tersebut,terbukti angka kriminal menurun, ada dampaknya yang sangat luar biasa. Terimakasih kepada personel yang rela berkorban tenaga dan waktunya untuk melaksanakan tugasnya. Kita ada karena untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kapolrestabes sembari mengingatkan kepada personil untuk bertindak dengan langkah yang humanis yaitu berhenti disatu titik langsung berinteraksi dengan masyarakat. Sapa masyarakat dengan senyum sehingga kehadiran ini benar menenangkan masyarakat. Semoga apa yang dilakukan berdampak bagi kenyamanan dan kepercayaan masyarakat. (Dennie)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/