Kapolrestabes Cup Futsal “Having Fan” Competition Resmi Dibuka

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto meresmikan pembukaan turnamen Futsal dengan menendang bola pertama.

MEDAN, TOPKOTA.com – Untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke -73 sekaligus mensukseskan Asian Games Tahun 2018 Serta Cooling System Satgas Nusantara, Polrestabes Medan menggelar perlombaan Futsal memperebutkan piala Kapolrestabes Medan. Kegiatan olahraga yang diberi nama Kapolrestabes Cup Futsal “Having Fan” Competition langsung dibuka dan diresmikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi, Jumat (10/8).

Selain dihadiri Kapolrestabes Medan, pertandingan Futsal yang digelar di Lapangan Futsal Gajah Mada ini juga dihadiri Wakapolrestabes AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan 32 tim yang terdiri dari Polsek, TNI, jajaran Pemko Medan, Wartawan Polrestabes dan masyarakat.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dalam arahannya mengawali ucapan puji dan Puji syukur kepada Allah swt atas rahmad dan karuniaNya dikarenakan dapat menyelenggarakan kegiatan pembukaan kompetisi pertandingan futsal piala Kapolrestabes Medan.

Lanjutnya, kegiatan Futsal ini di selenggarakan dalam rangka menghadapi hari kemerdekaan yang ke 73 di samping itu Indonesia juga sedang menyongsong kegiatan yang sangat spektakuler yang akan menjadi sorotan masyarakat dunia yaitu Asean Games. “Kita harus membangun hubungan emosional, hubungan emosional dibangun agar kerja sama kita secara formal lebih baik tidak hanya dilakukan dalam situasi yang sangat formal tetapi harus dalam situasi apapun termasuk informal dan biasanya dalam situasi informal informal ini sangat efektif dan efesien, salah satunya adalah kita membangun kegiatan-kegiatan yang informal itu yaitu kegiatan olah raga yang sekarang ini kita selenggarakan. Dengan kegiatan olahraga ini maka kita sering bertemu sering bersilaturahmi, sering berdiskusi,” ujar Kapolrestabes.

Perwira berpangkat tiga melati emas ini juga menambahkan bahwa olahraga futsal ini banyak sekali manfaatnya dilihat dari karakteristiknya, dikarenakan Olahraga futsal ini melibatkan banyak orang bertanding yakni sebanyak 32 tim. “Pertandingan ini sangat membahagiakan sekali. Artinya banyak orang yang suka dengan olahraga ini tentu di sini akan belajar untuk kordinasi bagaimana memenege futsal ini semakin baik, mulai dari  menyiapkan tempatnya, jurinya penyelenggaraanya, menyiapkan pakaianya, kemudian menyiapkan hadiahnya semuanya di menege. Maka di situ terjadi multi pengetahuan, multi talenta yang bekerja di situ dari olahragawan, atlitnya di dalamnya dan panitianya mereka mempersiapkan diri,” ujar Kapolrestabes.

Sebelum menutup arahannya, Kapolrestabes juga mengatakan dalam olahraga futsal membutuhkan suatu kesehatan yang sangat prima, kesehatan merupakan modal atau kunci dari apapun kegiatan. “Kesehatan itu adalah yang utama. Di dalam tubuh kita yang sehat maka aka ada jiwa yang sehat pula mulai dari fisikologi kita, hati kita, dan kekuatan kita semuanya harus sehat dan ini adalah modal dasar kita untuk bekerja. Futsal ini salah satu nya  kita heppy, badan kita kuat, fisikologi kita baik di situ akan terjadi  senda gurau, teriak-teriakan dan lain sebagainya. Tentu dalam pelaksanaan  pertandingan futsal ini saya harapkan harus sportif, jiwa sportifitas ini sangat penting, itu artinya secara fisikologi orang tersebut sehat. Yang baik mendapatkan hadiah yang kalah tidak boleh kecewa, karna ini merupakan bagian dari partisipasi. Atas penyeleggaraan ini kita berharap kegiatan ini sesuai dengan yang diharapkan, bermanfaat bagi kita semuaya berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, terimakasih atas partisipasinya,” ujar Kapolrestabes mengakhiri. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/