Kapolres Karo Pimpin Sertijab 5 Pejabat Utama dan 1 Kapolsek

Enam pejabat Polres Karo saat pengambilan sumpah jabatan di halaman Mapolres Karo.

TANAH KARO, TOPKOTA. com – Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 6 pejabat utama Polres Karo dan 1 Kapolsek di halaman Mapolres, Senin (19/8). Keenam jabatan yang diserahterimakan diantaranya Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Tigapanah.

Prosesi berlangsung secara bertahap yang dimulai dari penanggalan dan penyematan tanda jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru.

Keenam personel yang disertijabkan sesuai surat perintah Kapolda Sumut diantaranya, Kabag Ops dijabat Kompol Zulkarnain Sinulingga menggantikan Kompol Bagi Ukur Sembiring yang pindah tugas ke Kasubbagminops Bagbinops Roops Polda Sumut.

Kasatres Narkoba dijabat oleh AKP Sastrawan Tarigan menggantikan AKP Sopar Budiman yang menjabat sebagai Kapolsek Pagar Merbau Polres Deli Serdang. Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Putra Jani Purba menggantikan AKP Ras Maju Tarigan yang menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Tanjung Balai.

Selanjutnya, Kasat Intelkam dijabat oleh AKP Saut Silitonga menggantikan AKP Rohot P Nainggolan yang berpindah tugas menjadi Ps Kanit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumut. Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Ahmad Ridwan Harahap menggantikan AKP Edward Simamora yang menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Sumut.

Sejumlah wartawan turut hadir saat resepsii serah terima jabatan di Polres Karo.

Sementara, Kapolsek Tiga Panah dijabat oleh AKP Ramli Simanjorang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tebing Tinggi menggantikan AKP Banuara Manurung yang menjabat sebagai Kapolsek Bangun Polres Simalungun.

Dalam arahannya, Kapolres Karo meminta kepada pejabat yang baru dapat melaksanakan program yang telah dijalankan serta memberikan kinerja terbaik untuk Tanah Karo. Kepada pejabat lama, ia meminta agar dapat berbaur dan bekerja sama dengan baik ditempat yang baru.

“Sebagai Abdi Negara merupakan keharusan bagi kita untuk menjalankan rotasi dan perpindahan. Disamping itu, kita juga harus memberikan pengertian kepada keluarga, aparat negara tidak selamanya menetap di suatu tempat tugas. Dimanapun tetap berikan yang terbaik,” tutup Benny. (John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/