Kapolres Deliserdang Berikan Bantuan Kapoldasu kepada Korban Gempa NTB

Kapolres Deliserdang saat memberikan bantuan Kapoldasu untuk korban gempa di NTB

NTB, TOPKOTA.com – Sebagai wujud rasa kemanusiaan, peduli dan empati kepada masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban bencana gempa Bumi, yang melanda daerah tersebut, pada Minggu (5/8), Polda Sumatera Utara, Polres Jajaran beserta Bhayangkari mengumpulkan dana bantuan untuk disumbangkan.

Bantuan kemanusiaan dalam bentuk cek giro diserahkan langsung oleh Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan Ketua cabang Bhayangkari Deli Serdang Ny Eva Suryantha Tarigan mewakili Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Ny Roma Paulus Waterpauw selaku ketua Bhayangkari Sumut diterima oleh Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Eka Satria Bhakti, S.IK, Selasa (14/8).

“Uang senilai Rp 956.310.000 (Sembilan ratus lima puluh enam juta tiga ratus sepuluh ribu rupiah) ini akan dipergunakan untuk kepentingan operasional dan kepentingan masyarakat korban gempa di Lombok. Dipergunakan khususnya untuk kebutuhan dapur umum bagi kebutuhan para pengungsi,” ujar Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tidak dalam bentuk barang. Pasalnya, jika bantuan dalam bentuk barang akan membuat repot wilayah untuk mengaturnya, selain itu uang juga dapat di pergunakan untuk kebutuan penting lainya bagi korban gempa.

AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan Polres Jajaran mengaku sangat prihatin dengan adanya musibah gempa ini. Pihaknya berharap, keadaan cepat pulih kembali dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Eka Satria Bhakti, S.IK mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut. Bantuan tersebut merupakan penguatan untuk kegiatan Polda NTB serta bentuk dukungan moril dari anggota Polda Sumut, Bhayangkari dan masyarakat Sumatera Utara untuk masyarakat korban gempa di Lombok.

“Terima kasih kepada pimpinan Polri, seluruh anggota Polri, ibu-ibu Bhayangkari serta masyarakat yang peduli dengan para korban gempa di Lombok ini,” tutur Eka Satria Bhakti. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/