Kapoldasu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2018

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menandatangani Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2018 bertempat di Lapangan SPN Sampali Polda Sumu

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin penandatanganan Pakta Integritas dan Pembacaan Maklumat Kapolda Seleksi Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2018 bertempat di Lapangan SPN Sampali Polda Sumut, Jumat (13/4) sekira pukul 08.00 Wib

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut, Pengawas dan Panitia seleksi serta calon siswa dan orang tua/wali.

Pada Recruitment Personel Polri tahun 2018 melalui Polda Sumatera Utara sebanyak 9.846 orang Putra/i Sumut yang mendaftar melalui online yang terdiri dari mendaftar calon Taruna/Taruni Akpol 1.090 orang, menfaftar calon Bintara Polri 8.134 orang serta mendaftar calon Tamtama Polri 622 orang, sampai dengan Jum’at tgl 13 April 2018 calon peserta yg mendaftar melalui online sudah diverifikasi sebanyak 5780 orang.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu komandan upacara memasuki lapangan upacara, penghormatan kepada Kapolda Sumut, Laporan Komandan upacara, pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta seleksi dan orang tua/wali,pengambilan sumpah oleh Kapolda Sumut kepada panitia, peserta seleksi dan orang tua/wali, pembacaan maklumat Kapolda Sumut, penandatanganan naskah pakta integritas oleh perwakilan panitia peserta seleksi dan orang tua/wali,arahan oleh Kapolda Sumut, pembacaan do’a, diakhiri dengan laporan Komandan upacara.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada panitia penerimaan, dimana sampai saat ini, proses penerimaan berjalan dengan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai sarana kontrol, pengendalian melekat, dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri, sehingga menghasilkan calon Taruna Akpol, Bintara danTamtama Polri panda Polda Sumut yang terbaik.

Kapolda Sumut mengatakan, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) Polri senantiasa berupaya melakukan perubahan mind set dan culture set Polri.

Agenda perubahan yang dilaksanakan oleh Polri, yakni diantaranya dengan menerapkan proses rekruitmen anggota Polri dengan prinsip “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). “Polda Sumut berkomitmen dan berupaya seoptimal mungkin, dalam proses penerimaan anggota Polri, sesuai dengan aturan yang berlaku dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” tegas Kapolda Sumut

Kapolda Sumut mengingatkan rekruitment ini telah disusun oleh panitia pusat dan setiap tahapan seleksi tidak dipungut biaya (gratis). “Saya berpesan kepada orang tua/wali agar tidak mudah tergiur dengan tawaran oknum tertentu yang menawarkan jasa dapat membantu kelulusan dengan sejumlah uang. Kepada panitia seleksi diharapkan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan seleksi sehingga tidak terjadi lagi penyalahgunaan wewenang,” pesan Kapolda Sumut diakhir arahannya. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/