Kapoldasu Hadiri Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Anggota Polri dan PNS Polri Memasuki Masa Purna Bakti

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Pelatihan Keterampilan Purna Bakti Polda Sumut TA. 2018.

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri Pembukaan Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi Anggota Polri dan PNS Polri TA 2018 yang Memasuki Masa Purna Bakti, Rabu (25/7).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Aurora Lt.1 Hotel Grand Antares Medan juga dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Pimpinan Regional BTPN Sumut, Faisal Nasution, Para Instruktur serta para peserta Undangan pelatihan yang hadir.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, laporan singkat kegiatan, sambutan Pimpinan Regional BTPN, sambutan Kapolda Sumut dilanjutkan pembukaan kegiatan, penyerahan cenderamata, sesi foto bersama dan kegiatan pelatihan.

Pimpinan Regional BTPN Sumut Faisal Nasution mengatakan kebutuhan modal yang disediakan BTPN diperuntukkan untuk kebutuhan yang produktif bahkan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki purnawirawan Polri. “Kita berharap masa pensiun bukan masa akhir dari segalanya, tetapi menjadi suatu masa untuk melakukan kegiatan yang produktif,” ujarnya.

Faisal mengatakan bahwa pihaknya mempunyai saran bagi para purnawirawan Polri agar bergerak di bidang hobi masing-masing. “Kami mempunyai program yaitu “Masa Pensiun Bahagia” untuk para purnawirawan Polri. Kita berharap bangsa kita ini adalah bangsa yang hebat dan disegani seluruh dunia berkat masyarakatnya yang mempunyai mindset yang hebat juga,” harapnya.

Dalam kesempatan pelatihan Purna Bhakti tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan kata sambutan yang diawali dengan puji syukur kepada Tuhan, sehingga dapat bertatap muka dan berkumpul bersama dalam kegiatan tersebut. “Masa pensiun bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tapi adalah sesuatu yang patut disyukuri oleh kita semua di tempat ini. Kiranya kegiatan pelatihan pada hari ini dapat dilaksanakan secara dinamis dan dialogis sehingga bermanfaat bagi kita semua. Dan perlu juga motivasi dari diri sendiri guna membangun semangat dalam memasuki masa pensiun yang produktif,” ujar Kapolda Sumut menyemangati.

Kapolda Sumut juga menyampaikan sudah tugas beliau sebagai pimpinan untuk memberi semangat dan membuka ruang-ruang serta kesempatan bagi para anggota untuk dapat melanjutkan hidup yang produktif di masa pensiun. “RPK atau Rumah Pangan Kita sebagai salah satu pilihan untuk para purnawirawan Polri membuka usaha dengan modal Ruko atau Tempat untuk berjualan atau menyimpan barang dagangan. Bagi para personel di tempat ini yang memasuki masa pensiun agar segera datakan diri kepada Karo SDM untuk pengajuan pembuatan RPK,” ujar Kapolda Sumut

Kapoldasu juga berharap setelah personil pensiun agar tetap pertahankan performa kinerja dan tinggalkan kesan positif bagi Institusi.”Kita semua tetap wajib menjaga nama baik Institusi Polri, pastikan anak cucu kita tidak terlibat narkoba dan perbuatan melanggar hukum lainnya,” pesannya.(Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/