Kapal Speed Boat Rombongan Kapolres Labuhanbatu Terbalik, Wakapolres Hilang Terbawa Arus

Kapal Speed Boat yang digunakan rombongan Kapolres Labuhanbatu

LABUHANBATU, TOPKOTA.com – Nasib Nahas dialami rombongan Kapolres Labuhanbatu setelah mengunjungi daerah Desa Sei Berombang. Kapal Speed Boat Pol Air yang digunakan terbalik, akibatnya Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Wakapolres Kompol Andi Chandra, Kabag Sumda Kompol J Panjaitan, Kasat Sabhara AKP H. Simanjuntak, Kasi Propam Iptu P Hutagalung SH, serta sejumlah personil Satpolair terlempar ke dalam sungai, Sabtu (21/4).

Kecelakaan tersebut dengan sigap dapat teratasi, hampir seluruh rombongan selamat, namun takdir lain menimpa Wakapolres, sampai saat ini beliau belum ditemukan Tim SAR yang diduga hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan bahwa rombongan Kapolres Labuhan Batu selesai menghadiri acara di Berombang. “Kembali dari Berombang menuju Sarang Elang, perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit speed boat Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam),” ujar Rina.

Lanjut mantan Kapolres Binjai ini merincikan seluruh ABK dan penumpang berjumlah 7 personel Polri, termasuk didalamnya Kapolres Labuhan Batu dan Wakapolres Labuhan batu. “Langkah yang sudah dilakukan atas kejadian tersebut,  Kapolda Sumut langsung perintahkan Wakapolda Sumut, Karoops Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut serta Kasat Polairud untuk  melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama warga masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhan Batu,” ujarnya.

Rina juga menyebutkan sampai saat ini 6 personel berhasil diselamatkan termasuk Kapolres, namun Wakapolres Kompol Candra sampai saat ini masih dalam pencarian. (Ayu)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/