Kabut Asap Makin Parah, Sekolah di Paluta Diliburkan

Kondisi asap di Kabupaten Paluta.

PALUTA, TOPKOTA.com – Kabut asap dikabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kian hari semakin parah, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan dan dapat menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) bagi masyarakat.

Mengantisipasi hal itu, Dinas Pendidikan Paluta mengambil langkah yang positif demi menjaga kesehatan masyarakat terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta akan meliburkan proses belajar mengajar di sekolah mulai hari selasa tanggal 24-25 september 2019 karena dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan bagi anak yang masih dibawah umur.

“Terima kasih atensinya, Insya Allah mulai besok akan diliburkan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Paluta Mora Enda Harahap, saat dihubungi wartawan, Senin (23/9).

Menanggapi langkah yang diambil oleh Dinas Pendidikan tersebut, Akhir Abadi Tanjung SPd MSi dan Kandar Daulay yang merupakan warga Kelurahan Pasar Gunungtua dan sebagai orang tua murid sangat mengapresiasinya. Menurut mereka langkah itu sangat baik mengingat kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

Kandar menyebutkan, dengan kondisi kabut asap seperti ini peran orang tua juga dibutuhkan dalam hal mengontrol aktivitas anak di luar rumah.

Sebagai orang tua, hal senada juga disampaikan oleh Dedi Harahap, ia menyampaikan kabut asap yang melanda kabupaten Paluta sudah sangat mengganggu kesehatan, dan langkah meliburkan anak sekolah merupakan langkah yang baik untuk menjaga kesehatan masyarakat. (IS)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/