Jumat Barokah Polsek Beringin, Kapolsek Santuni Warga Miskin Desa Pantai Labu Pekan

Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan SH MH saat mengunjungi warga miskin di Desa Pantai Labu Pekan.

DELISERDANG, TOPKOTA.com – Program Jumat Barokah yang digalang Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk mendekatkan diri serta membantu masyarakat terus digalakkan jajarannya. Kali ini Polsek Beringin Polres Deliserdang melalui Kapolseknya AKP Bambang H Tarigan SH MH turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang berada di Dusun I Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Delserdang, Jumat (10/8) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolsek yang didampingi Kanit Binmas Ipda Jalizar, Kanit Intel Ipda R Hutagaol SH dan Bhabinkamtibmas Desa Pantai Labu Pekan Aiptu RC Silitonga mengunjungi warga yang kurang mampu yakni Burhanuddin (41) dan Ramadan (47) dan memberikan sembako berupa telor, beras, minyak makan gula dan mie instan serta uang.

“Burhanuddin bekerja sebagai seorang buruh, tinggal bersama istri dan anak sebanyak 4 orang di gubuk 3x4m, atap rumbian, dinding tepas. Sedangkan Ramadan sudah 4 tahun mengalami kebutaan sehingga tidak dapat menafkahi istri dan anak sebanyak 4 orang. Kedua warga ini sebulumnya sudah di survey Bhabinkamtibmas dan berhak menerima bantuan. Bantuan ini merupakan sumbangan secara sukarela dari personil Polsek Beringin,” ujar Kapolsek.

Perwira berpangkat tiga balok emas ini juga berharap dengan adanya program Jumat Barokah dapat menjalin hubungan emosional yang baik antara Polsek Beringin dengan masyarakat, menggugah instansi terkait dan pihak-pihak yang mampu untuk turut peduli dengan warga miskin dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Pantai Labu Pekan.

Sementara Kepala Desa Pantai Labu Zulkarnaen yang juga turut hadir dalam kegiatan Jumat Barokah Polsek Beringin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Beringin. “Dengan adanya program Jumat Barokah ini, masyarakat yang dibantu merasa terharu atas perhatian Bapak Kapolsek terhadap rakyat miskin. Masyarakat yang mendapat bantuan merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolsek,” ujarnya mengakhiri. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/