Jika Dijalankan Dengan Benar, ELAGA Dipastikan Akan Berdampak Positif Bagi Pemkab Langkat

Praktisi Hukum OK Sofyan Taufik SH.

MEDAN, TOPKOTA.com – ELAGA adalah singkatan dari E-Langkat Siaga. ELAGA merupakan aplikasi penghubung antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat.

Menurut praktisi hukum muda OK Sofyan Taufik SH, ELAGA jika dijalankan secara benar tentu akan berdampak positif bagi Pemkab Langkat dalam memberi pelayanan di masyarakat.

“Salut buat Pemkab Langkat yang sudah berani mengikuti dunia teknologi. Kita berharap ELAGA ini tetap konsisten dalam menjalankan programnya, khususnya membantu aspirasi masyarakat,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Langkat Sahmadi mengatakan bahwa ELAGA merupakan aplikasi penghubung antara masyarakat dan Pemkab Langkat. “Sebetulnya ELAGA ini adalah Singkatan dari E-Langkat Siaga. Ini adalah aplikasi penghubung bagi masyarakat dan Pemkab Langkat untuk mewujudkan Smart Regency,” katanya.

Menurutnya, aplikasi ini merupakan LKP bagi masyarakat Langkat. Apa itu LKP? LKP adalah Singkatan dari Laporkan, Kolaborasi dan Pantau.

Ia menjelaskan, di Laporan, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan berupa keluhan, kritik dan saran kepada Pemkab Langkat. Sedang di Kolaborasi, masyarakat dan Pemkab Langkat bersama-sama berkolaborasi, merespon dan menindaklanjuti segala aspirasi dan keluhan warga.

Sementara di Pantau, masyarakat bisa memantau semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang sudah disampaikan. “Alhamdullilah, hingga saat ini sudah banyak keluhan masyarakat yang sudah terselesaikan berkat aplikasi ini. Bagi masyarakat Langkat yang ingin menyampaikan aspirasi ataupun keluhan bisa mendownloadnya di Playstore atau pun mendaftarkan diri di Google dengan cara ketik elaga.langkatkab.go.id,” katanya mengakhiri.(Red)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/