Jelang Bulan Ramadhan, Gubsu dan Kapoldasu Tinjau Stabilitas Harga Pangan

Gubsu dan Kapoldasu foto bersama usai melakukan sidak harga pangan di pasar dan supermarket

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi para PJU Polda Sumatera Utara melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) dalam rangka meninjau stabilitas harga pangan menjelang bulan Ramadhan di Kota Medan hari Rabu, (16/5), pukul 11.00 Wib s/d selesai, bertempat di Pasar-Pasar Seputaran Kota Medan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Dr. Ir. H. T. Erry Nuradi dan para FKPD Prov. Sumatera Utara. Lokasi yang menjadi tujuan dalam sidak ini adalah Pasar Petisah Medan Jalan Kota Baru 3 Kota Medan dan Toko Buah Brastagi Tiara Jalan Cut Mutia.

Maksud dan tujuan diadakannya sidak ini adalah selain untuk menjaga kekondusifan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kehadiran Polri yang ada ditengah-tengah masyarakat, juga untuk mengecek stabilitas harga pangan dan mencegah adanya kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan, yang ada di wilayah Kota Medan.

Gubernur Sumatra Utara menyampaikan kepada media massa bahwa sampai saat ini harga bahan pokok masih stabil, walapun ada beberapa bahan yang harganya meningkatkan tetapi masih relatif, dengan batas wajar.

“Kami sudah membentuk Tim Satgas Pangan untuk mengecek bahan pokok dan menjaga stabilitas harga, serta mencegah para distributor untuk menimbun bahan pangan karena akan menimbulkan gejolak harga,” ucap Gubernur Sumut.

Kemudian Kapolda Sumatera Utara juga turut menyampaikan Tim Satgas Pangan tugasnya adalah untuk memantau stabilitas harga bahan pokok, menjelang bulan Ramadhan. “Kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas, agar meningkatkan pengamanan untuk tetap menjaga Pasar Petisah Medan,” ucap Kapolda Sumut.

Hasil akhir pengecekan harga pangan di Kota Medan relatif stabil, kegiatan pengecekan berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Ayu)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/