Irup Kesadaran Nasional Kecamatan Kutalimbaru, Ini Pesan AKP Martualesi

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu saat memberikan arahan kepada PNS di Kecamatan Kutalimbaru

KUTALIMBARU, TOPKOTA.com – Bertempat di Lapangan Jaya, Jalan Diski-Glugur Rimbun Desa Sawit Kecamatan Kutalimbaru, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, Selasa (17/4) dipercaya sebagai Irup Kesadaran Nasional Muspika Kutalimbaru.

Dengan dihadiri peserta upacara berjumlah 65 orang yakni, Muspika Kutalimbaru beserta jajaran pemerintahan desa se-kecamatan Kutalimbaru, turut hadir Camat Kutalimbaru Darwis Sianipar dan Sekcam Kutalimbaru Avro Wibowo .

Dalam amanatnya, Kapolsek Kutalimbaru menghimbau kepada peserta upacara agar, Kesadaran Nasional adalah menggugah hati kita tetap cinta NKRI dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Sebagai perwakilan negara di tengah-tengah masyarakat, mari kita berikan yang terbaik untuk masyarakat yang menunjukkan kita ada dan bukan tidak ada,” ujar AKP Martualesi.

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini, Kamtibmas yang aman adalah merupakan satu kebutuhan yang diperlukan setiap warga masyarakat untuk keberlangsungan hidupnya, sehingga setiap komponen harus berperan mengupayakan rasa aman.

“Pilkada serentak 2018 sudah dekat dimana kegiatan ini akan berkelanjutan hingga tahun 2019 Pilpres dan Pileg. Mari bersama sama kita berperan dalam mensukseskan setiap tahapan pilkada. Kami menghimbau, kita sebagai perwakilan negara harus jujur dan tidak ada keberpihakan kepada paslon tertentu karena hal tersebut akan menjadi pemicu konflik,” ungkapnya.

Saat sekarang ini tambah orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru, banyak penyebaran berita palsu atau hoax, ujaran kebencian dan bahkan isu isu miring tentang pemerintahan yang berdaulat sekarang ini.

“Ada pihak yang menginginkan dan menghendaki 2019 pergantian presiden yaitu dengan membuat kaos baju dan terakhir kemarin di titik nol kota Medan Tugu Pos ada dipajang papan bunga 2019 ganti Presiden. Mari kita secara bersama sama mendeteksi setiap warga masyarakat kita berikan pemahaman tahun 2019 akan dilaksanakan Pilpres,” pungkas AKP Martualesi.

Lebih jauh diungkapkan AKP Martualesi, saat ini di Jabar dan Jakarta beredar miras oplosan yang banyak jatuh korban jiwa. Ini harus kita antisipasi bersama, himbau masyarakat jangan mengkonsumsi miras. “Berikan informasi kepada kami apabila ada hal hal yang terkait masalah kamtibmas dan kita saling mendukung untuk menciptakan rasa aman,” tandas AKP Martualesi.

Usai pelaksanaan upacara Kesadaran Nasional Kecamatan Kutalimbaru, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Muspika Kutalimbaru.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/