IPM Langkat Laksanakan Fortasi di Sekolah Muhammadiyah

TOPKOTA.COM – Stabat, Pimpinan daerah Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM ) Langkat laksanakan FORTASI  ( Forum Taaruf  dan Oreantasi Siswa ) di jumlah sekolah muhammadiyah di kabupaten langkat diantaranya : MTS dan SMA Muhammadiyah Stabat, MTS 19 Muhammadiyah T. Pura, SMP dan SMA Muhammadiyah Tanjung Tiga secangang  serta SMP dan SMA, SMK Muhammadiyah Babalan, kegiatanm yang dilaksanakan oleh PD. IPM langlat dimulai sejak tanggal 17-18 Juli 2017 di masing-masing sekolah dengan meilbatkan pengurus sebagai Instruktur pada pelaksanaan tersebut  dan  penutupan Pelaksanaan di Perguruan Muhammadiyah Babalan (18/7/17) .

M. Haris Abdillah didampingi oleh Hanifa  Ketua dan Sekretaris PD. IPM Langkat menjelaskan bahawa pelaksanaan FORTASI ini bertujuan guna memperkenalkan kepada siswa muhammadiyah  tentang pendidikan karakter dan kemajuan di kalangan pelajar Muhammadiyah di kabupaten langkat serta perkaderan Dasar di kalangan Pelajar Muhammadiyah. Banyak kegiatan dilakukan demi memaksimalkan potensi siswa baru yang bersekolah di Muhammadiyah kab. Langkat , Hariis Meenjelaskan bahwa kita melakukan kegiatan ini sebagai kepedulian pelajar untuk menolak perpeloncoan yang sering terjadi disekolah lainnya., maka Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah mendesak pemerintah daerah untuk tidak mentolerir kegiatan siswa dengan kekerasan yang mengakibatkan ketakutan, serta merugikan siswa pada saat mereka memasuki jenjang sekolah berikutnya .

Fortasi IPM berlandaskan semangat ukuwah islamiyah, karena semua siswa memiliki kedudukan yang sama , baik kakak kelas maupun peserta didik yang baru , selain itu Fortasi juga dapat diisi dengan aganeda-agenda kreatif seperti kegiatan pentas seni ,kegiatan kelas , kampanye Lingkungan dan menanam pohon.

Pada saat penutupan kegiatan Fortasi juga diserahkan secara simbolis penghargaan bagi pelajar yang memiliki potensi saat pelaksanaan Fortasi tersebut , hadir ketua dan sekretaris Majelis Dikdasmen Langkat Soerkani, SE dan Ahmad zaki, Ka, Ka. sekolah MTs 19 tanjung Pura Edi Kurniawan, SsosI, Ka. SMA Muhammadiyah Tanjung Tiga Aliaman, SPd, Ka. SMP 10 Muhammadiyah tanjung Tiga Rizal, Spd, Ka. SMA Muhammadiyah 4 Legimin, SPd, Ka. SMK Muhammadiyah M. Yusro, SPd, Ka. SD Muhammadiyah babalan Sri Mulyati, SPd, Ka. SMP Muhammadiyah Babalan Nubaity, SPd. Serta pengurus IPM langkat dan Pelajar yang mengikuti kegiatan Fortasi tersebut yang berjumlah 500 orang.

Soerkani, SE dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada PD.IPM Langkat yang telah membantu Dikdasmen Muhammadiyah kab. Langkat dalam meajukan sekolah Muhammadiyah di kabupaten Langkat, teruslah berkreasi di sekolah muhammadiyah kita akan member ruang kepada adik-adik IPM untuk melakukan pembinaan Pelajar di sekolah Muhammadiyah di kabupaten langkat  “ laporkan kepada saya apabila ada kepala sekolah yang tidak Care terhadap IPM yang ada disekolah “ sambil mengingkatkan Kepala sekolah yang hadir

Soerkani, SE berpesan bahwa kita harus bersama-sama dengan pengurus cabang Muhammadoyah dan Dikdasmen serta ortom IPM untuk mengembangkan sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten langkat, jangan kita biarkan Amal usaha Muhammadiyah (AUM) tidak berkembang di Kabupaten langkat  dan jangan sampai ketika kita memimpin AUM terjadi kemerosotan Kualitas dan kuantitas sekolah Muhammadiyah.

Kegiatan Fortasi ditutup dengan ikrar bersama pelajar Langkat #Tolakperpeloncoan dan menerbangkan Balon Milad IPM ke 56 th serta penyerahan simbolis Penanaman Pohon kepada kepala Sekolah yang diberikan oleh ketua Dikdasmen Langkat Soerkani,SE dan ketua PD. IPM Langkat M. Haris Abdillah . (Rudi)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/
Tags:

Related Posts