Ini Pasangan Resmi yang Mendaftar di Pilkada 2018

Gambar Ilustrasi peserta Pilkada Sumut 2018

TOPKOTA.com –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar di Sumatera Utara ada 8 kabupaten/kota dan pemilihan gubernur Sumatera Utara tinggal menunggu hitungan bulan.

Dalam Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan KPU bahwa jadwal pendaftaran pasangan calon yang akan maju pada Pilkada serentak sudah mendaftar pada tanggal 8 sampai 10 Januari 2018.

Dikutip dari halaman Matatelinga.com, berikut daftar nama bakal pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota yang sudah mendaftar ke KPU Sumut dan berkasnya sudah diterima.

Untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan bakal calon yang sudah mendaftar adalah Djarot Syaiful Hidayat-Sihar PH Sitorus didukung parpol PPP, PDIP, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dengan parpol pendukung PKS, Hanura, Golkar, PAN. Gerindra dan Nasdem dan JR. Saragih-Ance Selian didukung parpol PKB, PKPI dan Demokrat.

Kabupaten Tapanuli Utara diikuti tiga pasangan calon yakni A Chrismanto Lumbantobing, S.Sos-Drs. Hotman P. Hutasoit, B.Sc., S.H dari jalur perseorangan, Dr. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si, M.Si-Frengky Pardamean Simanjuntak, SE, M.Si didukung parpol Demokrat, Hanura, PKPI dan Gerindra, Drs. Nikson Nababan, M.Si-Sarlandy Hutabarat, SH didukung parpol PAN, Golkar, PDIP, PKB dan Nasdem

Kabupaten Langkat menjadi kabupaten paling banyak menerima pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan suara di wilayah kabupaten Langkat yaitu, Abdul Azis, ST ,SPd , MM , MAP-H. Yatman, Spdi jalur perseorangan, Drs. H. Sulistiyanto, M.Si-Heriansyah, S.Ag jalur perseorangan, H. Muhammad Zamroni, STE-Denny Nur Ilham, SP jalur perseorangan, H. Rudi Hartono Bangun SE, MAP-Budiono.SE didukung parpol Nasdem, PKS, Demokrat, Irham, ST-Ahmad Zaidnur dari jalur perseorangan, Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin-H. Iskandar. S, S.Pd, MM dari jalur perseorangan, Terbit Rencana Perangin Angin-H. Syah Afandin, SH didukung parpol PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, PDIP, Golkar dan PPP.

Kabupaten Deli Serdang diikuti tiga pasangan calon dengan komposisi, H. Ashari Tambunan-H.M Alu Yusuf Siregar didukung parpol PPP, PKS, PKPI, PKB, PDIP, PAN, Nasdem, Hanura, Golkar, Gerindra dan Demokrat, Mion Tarigan SE-Drs H Zainal Arifin dari jalur perseorangan, Sofyan Nasution SE-Hj Jamilah SH dari jalur perseorangan.

Kabupaten Dairi juga diikuti tiga pasangan calon yaitu, Depriwanto Sitohang, ST, MM-Azhar Bintang, SH didukung parpol PAN dan Golkar, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing didukung parpol PKPI, Demokrat, Hanura, Nasdem, Gerindra dan PDIP, St. Rimso Maruli Sinaga, SH, MH-Bilker Purba, Amd dari jalur perseorangan.

Kabupaten Batu Bara diikuti 4 pasangan calon, yaitu, Drs. H. Darwis, M.Si-H. Janmat Sembiring, SE didukung parpol PKPI,Demokrat,Golkar, H. RM. Harry Nugroho, SE-Dr. H. Mhd Syafi’i, SH, MH, M.Si didukung parpol PKS, Hanura, PAN, Nasdem, Ir. H. Zahir, M.AP-Oky Iqbal Prima, SE didukung parpol PDIP,PBB, PPP, Gerindra, Khairil Anwar, SH, M.Si-Drs. H. Sofyan Alwi, M.Hum dari jalur perseorangan.

Kota Padang Sidimpuan diikuti dua pasangan calon perseorangan dan dua pasang calon yang didukung partai politik. Pasangan tersebut adalah Drs.H.Hailulah Harahap.MM-Drs.H.Amas Muda Hasibuan dari jalur perseorangan H. Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos-DR. H. Ali Pada Harahap, M.Pd didukung parpol PDIP, Nasdem, PKPI, PBB dan PKB , H. Rusydi Nasution, S.T.P., M.M-Drs. H. Abd. Rosad Lubis, MM didukung parpol PPP, Hanura, PAN dan Gerindra dan Irsan Efendi Nasution, SH-Ir. H. Arwin Siregar, MM dari jalur perseorangan.

Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hanya diikuti satu pasangan calon yang juga Wali Kota Padang Sidimpuan. Pada Pilkada Serentak 2018, Wali Kota Padang Sidimpuan ini maju di Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara berpasangan dengan rekan semarganya, yaitu Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si-H. Hariro Harahap, SE, M.Si didukung parpol PAN, PKB, Demokrat, PKPI, PBB, PPP, Hanura, PDIP, Nasdem, Gerindra dan Golkar

Kabupaten Padang Lawas diikuti tiga pasangan calon dengan komposisi satu dari jalur perseorangan dan dua pasang dari dukungan partai politik yakni Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu (pasangan incumbent) didukung parpol PBB, PKPI, Nasdem, PDIP, Gerindra, PPP, PAN, Hanura, PKB dan Golkar, Drs. H. Rahmad Pardamean Hasibuan-Syahrul Efendi Hasibuan dari jalur perseorangan dan H. Tondi Roni Tua, S.Sos-H. Syarifuddin Hasibuan didukung parpol Demokrat dan PKS

Setelah resmi mendaftar ke KPU Sumut dan KPU Kabupaten/Kota, masing-masing pasangan bakal calon akan mengikuti tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU, yaitu pemeriksaan kesehatan, penetapan pasangan calon setelah diverifikasi dan pencabutan nomor urut pasangan calon. (mtc)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/