Hanyut Berjam-jam, Wakapolres Labuhan Batu Meninggal

Jenazah Wakapolres Labuhanbatu saat dievakuasi

LABUHANBATU, TOPKOTA.com – Kabar duka menyelimuti institusi Polri di Sumut, salah seorang perwira terbaik meninggal dunia setelah menjalankan tugasnya. Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra SIK SH MH akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah sebelumnya hanyut di Sungai Sei Berombang karena kapal speed boat yang digunakannya bersama rombongan Kapolres terbalik.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu (22//4) mengatakan bahwa pencarian Wakapolres yang hilang kembali dilanjutkan pukul 07.30 Wib. Pencarian perwira ini sempat dihentikan pukul 22.00 Wib dikarenakan faktor cuaca yang tidak mendukung.

Lanjut Rina, setelah tiga jam kembali melakukan pencarian akhirnya jenazah Wakapolres Labuhan Batu ditemukan di dekat tenggelamnya kapal Speed Boat milik Pol Air. “Pada hari Minggu pukul 07.30 Wib dilanjutkan  pencarian yang dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, dengan tim gabungan Personil Polres Labuhanbatu dan jajaran , BPBD Kab.Labuhanbatu, TNI beserta warga/ Nelayan setempat kembali dilaksanakan untuk menyisiri sekitar TKP. Sekitar pukul. 10.00 Wib Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra SIK SH MH berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi  karamnya speed boat Pol Airud Polres Labuhanbatu yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta PJU pada hari Sabtu kemarin di perairan Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhan Batu,” ujar Rina sembari menambahkan jenazahnya sudah dievakuasi dan akan dibawa ke rumah duka secepatnya.

Sebelumnya Nasib Nahas dialami rombongan Kapolres Labuhanbatu setelah mengunjungi daerah Desa Sei Berombang. Kapal Speed Boat Pol Air yang digunakan terbalik, akibatnya Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Wakapolres Kompol Andi Chandra, Kabag Sumda Kompol J Panjaitan, Kasat Sabhara AKP H. Simanjuntak, Kasi Propam Iptu P Hutagalung SH, serta sejumlah personil Satpolair terlempar ke dalam sungai, Sabtu (21/4).

Kecelakaan tersebut dengan sigap dapat teratasi, hampir seluruh rombongan selamat, namun takdir lain menimpa Wakapolres, sampai saat ini beliau belum ditemukan Tim SAR yang diduga hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan bahwa rombongan Kapolres Labuhan Batu selesai menghadiri acara di Berombang. “Kembali dari Berombang menuju Sarang Elang, perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit speed boat Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam),” ujar Rina. (Ayu)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/