Hadiri Pembukaan MTQ Ke-3, Camat Tampan Ajak Masyarakat  Kelurahan Binawidya Jadikan Alqur’an Pembentuk Kepribadian Muslim Sejati

Camat Tampan Hj Liswarti saat memberikan kata sambutan.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Camat Tampan Drs Hj Liswarti menghadiri pembukaan Musabaqoh Tillawatil Qur’an (MTQ) ke-3 yang diselenggarakan di Masjid Raudhatul Jannah Jalan Ketitirran RT 03/RW05 Kelurahan Binawidya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Minggu (10/2) sekira pukul 08.30 Wib.

Selain Camat Tampan, kegiatan ini juga dihadiri Lurah Syamsu Khamar Spd, Babinsa Asyari, Bhabinkamtibmas Diko, Ketua RW 05, Tokoh Masyarakat, warga Kelurahan Bianwidya, dan dihadiri 48 peserta yang terdiri dari 10 Tilawah Dewasa, 11 Tilawah Remaja, 13 Tilawah anak-anak serta 15 peserta Tahfiz.

Dalam sambutannya Camat Tampan Drs Hj Liswarti sangat mengapresiasi para peserta yang memeriahkan acara ini. Sebab, peserta Qori dan Qoriah Masjid Raudhatul Jannah sangat bersemangat sekali mengikuti perlombaan ini’

“Perlombaan MTQ ini jangan dijadikan sebagai acara seremonial saja, tapi harus bermanfaat bagi masyarakat sehari-hari, dikarenakan Alquran merupakan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam, dan dengan ada acara MTQ ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga serta dapat memajukan pembangunan Kecamatan lebih baik lagi,” ujar Camat.

Liswarti juga berharap agar program Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dapat terlaksana dengan baik yakni melalui 1000 masjid di Pekanbaru, masyarakat dapat meningkatkan minatnya mendengarkan maupun menghafal bacaan Alqur’an. Dengan tingginya keimanan para warga, mudah-mudahan Kota Pekanbaru dapat menjadi Smart City Madani.

“Saya Camat Tampan  Drs Hj Liswarti mewakili atas nama Walikota Pekanbaru Dr.H Firdaus ST MT, sangat bangga sekali, dengan penyelenggaraan MTQ di Kelurahan ini yang mendapat dukungan dari Lurah Syamsu Khamar Spd beserta masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini sukses  dan tentunya dapat dijadikan contoh oleh kelurahan-kelurahan lain. Walaupun ini kelurahan baru, tapi antusias dan antisipasi masyarakat cukup tinggi dalam rangka mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Camat yang ramah dengan senyuman ini berharap agar pemenang kejuaran kelurahan MTQ ke-3  tingkat kelurahan ini dapat menjadi bibit yang baik dan mampu dibawa ke tingkat perlombaan yang lebih tinggi lagi. “Kita harapkan dari MTQ ke-3 tingkat kelurahan ini bisa di bawa ketingkat Kecamatan Tampan nantinya, sebab juga bisa jadi aset ke tingkat Kota Pekanbaru atau Provinsi,” tegas Liswarti.

]Usai memberikan kata sambutan, Camat juga menghimbau warga pentingnya menjaga kebersihan di lingkungannya. “Penting sekali menjaga kebersihan di tempat tinggal kita, seperti masalah sampah. Oleh karena itu saya menghimbau kepada warga-warga di Kelurahan Binawidya agar dapat membuang sampah ditempat yang sudah disediakan oleh pihak Kelurahan. Mari kita wujudkan Pekanbaru yang bersih,” ungkapnya.

Sementara Lurah Syamsu Khamar Spd sekaligus Panitia MTQ ke-3 sangat mengapresiasi dengan kinerja Camat Tampan yang mendukung warganya untuk menyiarkan kegiatan-kegiatan keagamaan. “Banyak Qori dan Qoriah, berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk tampil di ajang yang cukup bergengsi ini, mudah-mudahan acara ini bisa menghasilkan bibit-bibit terbaik untuk perlombaan yang lebih tinggi. Kita harapkan dari MTQ 3 Tingkat kelurahan ini bisa bawah ke tingkat Kecamatan Tampan,” ujarnya sembari mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir untuk memberikan bantuan moril kepada peserta dan mensukseskan kegiatan MTQ. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/