Grandmax Pick-Up Rubuhkan Rumah Panggung di Dolokmargu Lintongnihuta

Mobil Pick-up Grandmax saat menabrak rumah warga

DOLOKSANGGUL, TOPKOTA.com –  Edi Simanungkalit (32) pengendara mobil pick-up, Daihatsu jenis Grandmax Nopol BK 8796 TP harus berurusan dengan polisi. Pasalnya grandmax pengangkut tuak yang dikendrainya menyeruuduk dan merubuhkan rumah panggung milik Bermani Simamora (60), di Jalinsum Dolok Sanggul-Siborongborong, tepatnya di perlintasan Desa Dolok Margu Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (19/3) sekitar pukul 14:15 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun Bermani Simamora penghuni rumah itu mengalami luka lecet dan terkelir bagian kaki kanan dan panggul sehingga harus dirawat petugas medis desa setempat. Selain itu, atas kejadian tadi, kerugian Bermani diperkirakan Rp 40 juta sebab rumah tersebut dan perabot di dalamnya rusak berat.

Informasi dihimpun wartawan, bahwa Edi, sopir Grandmax bersama rekannya Hia melaju dari arah Siborongborong. Di TKP Grandmax hilang kendali sehingga menyeruduk dan merubuhkan rumah panggung di sisi kanan jalan. “Saya tidak melihat langsung kronologi kejadian. Namun saya jelas mendengar suara mobil yang merubuhkan rumah yang ditinggali bapak kami ini. Tadi suaranya sangat keras,”ujar Yason Simamora, anak bungsu dari Bermani.

Senada juga disampaikan, Op Gembira. Dia mengatakan, sebelum kejadian, Granmax tadi sempat oleng ke kiri dan turun ke beram jalan. Namun  tiba-tiba mobil tersebut memutar ke kanan hingga menyeruduk dan merubuhkan rumah panggung itu.

Sementara itu, Edi Simanungkalit pengendara Grandmax kepada wartawan di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa laka tunggal itu hanya karena menghindari Avanza dari arah yang berlawanan. “Kami berangkat dari Pondok Bulu, Kabupaten Simalungun menuju Dolok Sanggul membawa 25 jerigen tuak. Di TKP tepatnya di tanjakan menikung, kami berusaha menghindari mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan. Saat menghindari Avanza tadi, kami jadi turun ke beram sehingga hilang kendali dan menyeruduk rumah panggung di sisi kanan jalan,” katanya.

Kasat Lantas Polres Humbahas Robinson Sembiring melalui Kanit Laka J Tampubolon membenarkan kejadian itu. Katanya, untuk pemeriksaan lebih lanjut pihaknya akan mengamankan barangbukti (barbut) ke kantor lantas serta sopir untuk dimintai keterangan. (SLG)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/