Gelar Pencanangan Gerak PKK-KKBP Kesehatan, Pemda Kampar Berikan Pengobatan Gratis

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar MT saat membuka kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (PKK) – KKBPK – Kesehatan tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2019.

BANGKINANG, TOPKOTA.com – Dalam rangka Pencanangan Kesatuan Gerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (PKK) – KKBPK – Kesehatan tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2019, kegiatan pengobatan gratis merupakan kegiatan positif yang sangat dirasakan masyarakat.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar MT untuk Tahun 2019 tersebut dipusatkan di halaman Puskesmas Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Selasa (3/12).

Pencanangan Kesatuan PKK- KKBPK – Kesehatan sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan Pemda Kampar melalui Dinas PPKBP3A dan TP-PKK Kabupaten Kampar, dengan mengutamakan program kesehatan untuk masyarakat.

Dalam sambutannya Ahmad Yuzar menyampaikan, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan untuk masyarakat. “Terkadang masyarakat tidak butuh uang secara langsung, makanya kali ini Pemda Kampar melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung dan bermafaat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP-PKK Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua I Juli Mastuti, bahwa kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk membantu sebagian masyarakat. “Sekali lagi kita berharap semoga kegiatan sosial ini sangat bermamfaat dan bisa dimamfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat kampar khususnya masyarakat XIII Koto Kampar,” ujarnya.

Sementara, Susi Linda orang tua dari Wawan Afriansyah salah seorang peserta sunat masal dari warga lingkungan II Kel. Barsurat mengucapakan banyak terimakasih kepada pemda kampar telah membuat kegiatan sosial ini. “Dimana dengan adanya sunat nasal gratis ini kami tekah merasa terbantu terutama dalam hal pembiayaan. pada hari ini selain sunat masal, kami juga bisa memamfaatkan pemasangan KB serta kami juga bisa berobat penyakit lainnya secara gratis,” ungkap Linda.

Pada kesempatan tersebut, selain kegiatan pengobatan gratis juga diserahkan secara lnagsung hadiah para juara lomba antara lain juara lomba PKK KKBPK Tahun 2019 Desa Pulau Lawas Kec.Bangkinang, lomba BPKBI Tahun 2019 Kec. Bangkinang, lomba UP2K Tahun 2019 Kec. Tapung Hilir, lomba APE Porum Paud TKN Pembina XIII Koto Kampar. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/