Enam Kelurahan di Kecamatan Medan Deli Gotroy Massal Bersama TNI AL

Camat dan para lurah saat mengikuti Gotroy massal.

MEDAN DELI, TOPKOTA.com – Enam Kelurahan di Kecamatan Medan Deli menggelar kegiatan gotong royong (gotroy) massal bersama TNI AL di Jalan Tuan Kadi komplek Bawal TNI AL, Jum’at (18/10).

Gotong royong tersebut melibatkan seluruh Kepling di enam kelurahan dan juga dari TNI AL yang bertempat tinggal di komplek Bawal untuk membersihkan drainase yang tersumbat juga sampah dan rumput-rumput yang sudah tebal di pinggir jalan Tuan Kadi kelurahan Kota Bangun.

Untuk memandu kegiatan gotroy tersebut, Camat Medan Deli Fery Suheri turun ke lokasi bersama keenam lurahnya yakni lurah Kota Bangun Rachmad Ardiansyah Pohan SH, Tanjung Mulia Edy Syahrizal,Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra, Mabar Farandi, Mabar Hilir Hamdi Lubis,dan Titi Papan Ansyari.

Adapun tujuan dari gotroy tersebut merupakan tanggung jawab kecamatan agar di wilayahnya menjadi bersih dan tidak nampak kumuh karena tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan.

Camat Medan Deli Fery Suheri mengatakan kepada wartawan, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap Rabu dan Jum’at dengan mengerahkan para Kepling serta masyarakat di tempat wilayah yang di jadikan objek untuk dibersihkan.

Camat juga berharap kepada lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya, agar ikut membersihkan pekarangan dan halamannya sendiri dan jangan membuang sampah terutama sampah plastik ke sembarangan tempat. “Buanglah sampah pada tempatnya serta mau menanam pohon penghijauan di halamannya agar nampak sejuk dan indah,” pinta camat kepada warganya.

Lalu lurah Kota Bangun juga berharap kepada warganya agar meningkatkan kepedulian terhadap tata lingkungan supaya lebih bersih terutama drainase yang selalu tersumbatnya aliran air akibat sampah yang menumpuk.

Beliau meminta kepada warga agar selalu membuang sampah pada tempatnya, karena pemerintah merupakan penyemangat agar pelaksanaan kegiatan gotroy masaal ini bisa di lakukan oleh warga itu sendiri di tempat tinggalnya masing-masing karena sesuai motto Kecamatan Go Mas (Gotong Royong Massal).

Kemudian atas terlaksananya kegiatan gotroy di komplek Bawal TNI AL tersebut, para penghuni komplek juga sangat berterimakasih kepada kecamatan yang begitu peduli di wilayahnya. “Apa lagi saat sekarang ini musim penghujan dan apa bila hujan turun di wilayahnya selalu ke banjiran akibat saluran drenasenya ditutupi sampah yang menumpuk,” jelas Peltu (Mar) Asmadi Susilo selaku penghuni komplek. (Ndi)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/