ELAGA, Aplikasi Penghubung Masyarakat dan Pemkab Langkat

Aplikasi Elaga Pemkab Langkat.

LANGKAT, TOPKOTA.com – Keluhan demi keluhan sering kali disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Langkat. Tak ayal berbagai cara dilakukan mereka, baik melakukan aksi unjukrasa maupun lainnya.

Hal itu dilakukan agar Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Langkat mendengar aspirasi mereka. Sayangnya, apa yang mereka lakukan selalu menghabiskan anggaran besar. Bayangkan saja, berapa jauh jarak tempuh yang harus mereka lalui untuk bisa datang ke Kantor Pemkab Langkat guna menemui Bupati maupun DPRD.

Namun sekarang, demi untuk menampung semua keluhan, permasalahan serta aspirasi masyarakat, Pemkab Langkat telah menyiapkan ELAGA.

ELAGA merupakan aplikasi penghubung antara masyarakat dan Pemkab. “Sebetulnya ELAGA ini adalah Singkatan dari E-Langkat Siaga. Ini adalah aplikasi penghubung bagi masyarakat dan Pemkab Langkat untuk mewujudkan Smart Regency,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Langkat, Sahmadi, via pesan Whatsapp, Jumat (12/10).

Menurutnya, aplikasi ini merupakan LKP bagi masyarakat Langkat. Apa itu LKP? LKP adalah Singkatan dari Laporkan, Kolaborasi dan Pantau.

Ia menjelaskan, di Laporan, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan berupa keluhan, kritik dan saran kepada Pemkab Langkat. Sedang di Kolaborasi, masyarakat dan Pemkab Langkat bersama-sama berkolaborasi, merespon dan menindaklanjuti segala aspirasi dan keluhan warga.

Sementara di Pantau, masyarakat bisa memantau semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang sudah disampaikan. “Alhamdullilah, hingga saat ini sudah banyak keluhan masyarakat yang sudah terselesaikan berkat aplikasi ini. Bagi masyarakat Langkat yang ingin menyampaikan aspirasi ataupun keluhannya, bisa mendownloadnya di Playstore atau pun mendaftarkan dirinya di Google dengan cara ketik elaga.langkatkab.go.id,” katanya mengakhiri.(Red)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/