Dukung Program Lihat Bersinar dan Kunjungan BBGRM, Kelurahan Tembung Gotong Royong di Jalan Bersama

Kelurahan Medan Tembung bersama muspika setempat saat menggelar gotong royong di Jalan Bersama

MEDAN, TOPKOTA.com – Sehubungan dengan datangnya kunjungan dari tim penilai Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XV se-Kota Medan bertepatan pulalah dengan kegiatan gotong royong yang diadakan di Kelurahan Tembung kecamatan Medan Tembung tepatnya di sepanjang Jalan Bersama, Jum’at (6/7).

Gotong royong yang bersifat global yakni melibatkan seluruh unsur Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Medan Tembung. Gotong royong yang dipimpin Camat Medan Tembung A. Barli M. Nst, S.STP, MAP mengerahkan para Lurah dan Kepala Lingkungan yang ada diwilayah kerjanya untuk turun secara langsung dalam kegiatan bulan bhakti ini.

Tampak juga hadir Bhabin Kamtibmas Kel. Tembung, para Babinsa kecamatan Medan Tembung (Koramil 03/MD dari Kodim 0201/BS), Tim Penggerak PKK, Ormas Pemuda Pancasila, DPAC Granat Medan Tembung, Karang Taruna, P3SU, dan warga sekitar.

Lurah Tembung Merlinda SE, selaku tuan rumah dalam aksi gotong royong ini menjelaskan bahwa gotong royong ini adalah bersifat rutin sekali dalam satu minggu. “Dan kalau kita menyusuri salah satu gang yang ada di jalan Bersama Kel. Tembung  maka dipintu masuk gang tersebut kita akan mendapati spanduk yang bertuliskan Anda berada dikawasan LIHAT BERSINAR (Lingkungan Sehat Bersih dari Narkoba) yakni,” ujarnya.

Program yang dicetuskan oleh Merlinda SE, selaku Lurah Tembung tanda ditabuhnya genderang perang terhadap peredaran narkoba yang ada diwilayah tugasnya. Dan memang Lurah tersebut selalu menjadikan setiap gang yang dianggap rawan narkoba sebagai titik sasarannya, seperti Gang Pribadi dijalan Bersama yang ia sulap menjadi permukiman warna-warni.

Program Lurah ini kontan saja para warga merasa senang dengan adanya perhatian pemerintah terhadap daerah tersebut. “Efeknya terhadap para pelaku narkoba adalah mereka merasa risih akan hal itu sehingga gang tersebut steril dari narkoba yang dimaksud. Dansaya akan terjun ke lingkungan lainnya dalam pembenahan “LIHAT BERSINAR” ini,” ujar Melinda mengakhiri. (Miswar)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/