Dua Perampok Bersenpi Diciduk Pegasus Polsek Medan Baru

Kedua tersangka saat diamankan di Polsek Medan Baru.

MEDAN, TOPKOTA.com – Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil meringkus dua perampok bersenjata api (bersenpi) yang beraksi di rumah Kos-Kosan Jalan Titi Papan Gang Rejeki No.18 Medan, Minggu (9/6) sekira pukul 17.00 Wib.

Adapun kedua tersangka yakni Ramadan Hardi Perdana (15) warga Jalan Titi Papan Gang Persatuan Kelurahan Sei Sikambing D Medan dan Dawy Troy Nafri (23) warga Jalan Puring No. 10/2-D Kelurahan Sekip Kecamatan Petisah. Keduanya ditangkap berdasarkan Laporan  Polisi  Nomor: LP/975/VI/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  9  Juni 2019 yang dilaporkan ke Polsek Medan baru oleh Yohandri Calvin Siahaan (27) warga Jalan Titi Papan Gang Rezeki No. 18 Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing saat ditemui wartawan,  Rabu (13/6) mengatakan dari kedua tersangka turut juga diamankan 1 unit sepedamotor Honda Sonic warna Hitam BK 2194 AGY, 1 buah kunci T dan 1 pucuk senjata berwarna hitam yang diduga Air Soft Gun.

“Pada hari Minggu tanggal  9 Juni 2019 pukul 17.00 Wib, di Jalan Titi Papan Gang Rejeki No. 18 Kelurahan Sei Sikambing D Medan, telah terjadi pencurian kenderaan bermotor jenis Honda Sonic warna hitam BK 2194 AGY, yang diparkirkan di halaman rumah kos korban. Adapun kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wib, pelaku  Ramadan Hardi Perdana  yang sedang berada di rumahnya di Jalan Titi Papan Gang Persatuan  mengajak pelaku Dawi Troy Nafri untuk pergi jalan-jalan dengan berjalan kaki untuk mengambil sepedamotor. Saat itu pelaku membawa 1 buah Kunci T dan 1 buah senjata jenis Air Sof Gun,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, saat sampai di depan rumah kos korban, pelaku melihat sepedamotor korban terparkir di halaman rumah kos, kemudian pelaku masuk ke dalam halaman rumah kos dan pelaku Ramadan Hardi Perdana merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T. Namun aksi keduanya kepergok, saat korban keluar dari kamar kos dan melihat pelaku sudah menggeser sepedamotor korban.

“Karena merasa panic, tiba-tiba pelaku langsung menodongkan senjata Air Soft Gun yang sudah dibawa pelaku  kepada korban agar korban tidak melakukan perlawanan. Sedangkan pelaku Dawi Troy Nafri memantau situasi disekitar TKP. Kemudian korban berteriak maling dan pelaku berusaha melarikan diri namun dapat ditangkap oleh Petugas yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian serta dapat mengamankan pelaku dan diboyong ke Komando guna penyidikan selanjutnya,” ujar Kapolsek sembari mengatakan kedua tersangka akan dijerat Pasal 365  KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 (Sembilan)  Tahun Penjara. (Dennie)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/