DPD KNPI Kota Pekanbaru Lantik Ketua KNPI Kecamatan Tampan

Ketua DPD KNPI Pekanbaru saat melantik Ketua KNPI Kecamatan Tampan.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Zamri Domo resmi menjabat Ketua Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tampan. Peresmian ditandai dilantik serta penyerahan bendera petaka oleh Ketua KNPI Pekanbaru.

Sebelum pelantikan berlangsung, para pengurus yang akan dilantik melaksanakan gladi resik, supaya pelantikan berlangsung dengan lancar. Anggota yang di lantik berjumlah lebih kurang 39 orang.

Pengurus KNPI Kecamatan Tampan antara lain, Ketua Zamri Domo, Wakil Ketua Amra Yuhmadi, Sekretaris Rezki Antasari,Bendahara Yasir Arafat. Pelantikan ini diadakan di Lapangan Fasilitas Umum (Fasum) Jalan Damai  Kelurahan Tobekgodang Kecamatan Tampan, Rabu (13/11).

Kegiatan dimulai pukul 20.30 Wib dan dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru yang diwakili Kepala BKSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP M.Si, dan dihadiri oleh Kabid Kepemudaan Dispora Pekanbaru, Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra, Camat Tampan Dra Hj Liswarti, Camat Bukitraya Wahyu Idris  dan seluruh lurah se-Kecamatan Tampan, serta Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) yang ada di Kecamatan Tampan.

Tari persembahan menjadi pembukaan kegiatan pelantikan, tak lupa pula para tamu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu laporan kegiatan yang disampaikan oleh ketua panitia. Surat keputusan dibacakan sekaligus melantik secara resmi pengurus dan anggota KNPI Kecamatan Tampan dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra.

“Saya berharap KNPI  Kecamatan Tampan bersinergi dengan ormas lain dan pemerintah Kecamatan Tampan. Begitu juga inovasi dari pemuda pemudi yang sangat membantu untuk memajukan negeri ini khususnya Kecamatan Tampan ,” ujar Ade Fitra.

Kepala BKPSDM  Masykur Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus yang dilantik untuk dapat saling bersinergi terhadap stakeholder di kecamatan. “Kontribusi pemuda sangat ditunggu, saling bersinergi jalin komunikasi yang baik yakni stakeholder seperti pemerintahan,” ujar Masykur.

Sementara itu Camat Tampan Liswarti menyatakan dukungan penuh kepada kepengurusan KNPI Tampan  yang telah dibentuk. “Saya sangat mensupport penuh dengan adanya KNPI dan organisasi kepemudaan yang lainnya. Selain itu, saya juga sangat berharap kepada KNPI Kecamatan Tampan ini berinovasi supaya bisa membangun Kecamatan Tampan menjadi lebih baik lagi. Dan  saya siap untuk memfasilitasi anak-anak muda di wilayah ini untuk menyampaikan aspirasinya di kecamatan,” harap Liswarti .

Dijelaskan Liswarti, bahwa KNPI berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial. Dan sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha tujuan nasional. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/