DPC Partai PBB Sergai Gelar Silaturrahmi Para Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI

DPC Partai PBB Sergai saat menggelar silaturrahmi para Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI.

SERGAI, TOPKOTA.com – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan silaturahmi para Caleg DPRD Kabupaten Sergai, DPRD Sumatera Utara (sumut) dan DPR RI di Pantai Wong Ramai Kecamatan Pantai Cermin Sergai Sumatera Utara, Senin (4/3).

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan yang dihadiri oleh Ketua DPW PBB Sumut yang juga Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut 3 Deli Serdang dengan nomer urut 1 Drs H Awaluddin Sibarani SH MSi, Ketua MPW  PBB Sumut yang juga Wakil Ketua GNPF Ulama Sumut Caleg DPRD Sumut Dapil 1 dengan nomer urut 2 H Aidan Nazwir Panggabean, Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Drs Ali Amran Tanjung SH MHum, Hj Noor Balqis, Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH MKn, Wakil Ketua PBB Sergai Kikky Febriasi SH MKn, Sekretaris DPC PBB Sergai Zuhari, narasumber mantan Ketua KPU Sergai Ir.M.Rizwan MP.

Ketua DPW PBB Sumut Drs. Awaluddin Sibarani dalam sambutannya mengatakan, PBB harus berjuang untuk mencapai Parlemen. Untuk itu semua caleg Kabupaten/kota harus mensosialisasikan Caleg DPR RI, walaupun orangnya tidak turun kebawah, sebab ini merupakan hasil Muktar IV 2015. Jadi rekomendasi muktamar harus dijalankan dan bagi caleg yang tidak mensosialisasikan Caleg DPR RI, maka Caleg Kabupaten/kota tidak mentaati. Rekomendasi ini merupakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ditegaskannya, saksi harus diperkuat dalam memgawal suara yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan diberikan pemahaman akan tugas yang akan dilaksanakannya. Semua Caleg dan pengurus tingkat kabupaten hingga ranting harus kompak dalam memperjuangkan Caleg dari PBB. “Mari kita rapatkan barisan dan bersatu. Jangan rusak silaturahmi dikarenakan dukung mendukung 01 dan 02. Putusan partai pada Rakornas sudah jelas memberikan dukungan untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, jadi harus paham,” ujarnya.

Lanjutnya, banyak caleg yang malah mensosialisasikan Pilpres daripada dirinya sendiri. Padahal, tahapan awal di KPU adalah Caleg baru Pilpres. “Jika tidak ada persetujuan daripada DPR RI, maka jalan tol tidak akan bisa dibangun oleh Jokowi. PBB tidak cebong dan kampret, PBB merupakan tetap PBB. Jangan jelekan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, oleh karena tidak sepaham. Silakan beri perlawanan terhadap orang yang menghujat dan menghina Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra,” tegas Awaluddin.

Sementara Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH MKn mengutarakan bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara sesama caleg dan pengurus. “Mari kita tingkatkan kerjasama semua kader, khususnya caleg guna mewujudkan parlemen mencapai 4 persen,” ujarnya.

Sedangkan Ketua panitia yang juga sekretaris DPC PBB Sergai Zuhari mengatakan kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu sarana untuk memperkokoh persatuan dan kekompakan sesama caleg dan kader PBB, baik pusat maupun kabupaten. “Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik seluruh panitia,” ungkapnya. (End)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/