Donald Lumban Batu SE Bagikan 970 KIS di Dapil 9 Sumut

Kartu KIS yang diberikan Donald Lumban Batu SE.

HUMBAHAS, TOPKOTA.com – Terlahir dari jiwa kepeduliannya kepada warga masyarakat Sumut Dapil 9, Donald Lumban Batu SE, saat ini mengeluarkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Sebanyak 970 kartu untuk diberikan kepada warga masyarakat di wilayah Sumut Daerah Pemilihan (Dapil) 9 yang meliputi Kota Sibolga, Kabupaten Humbahas, Tapanuli Utara, Tobasa, Tapanuli Tengah dan Samosir.

Menurut Donald Lumban Batu SE salah satu Anggota DPRD Provinsi ini, akan menyerahkan langsung Kartu Indonesia Sehat ini kepada warga. Kegiatan perdana ini merupakan aksi sosial untuk membantu warga yang tidak mampu di wilayah Sumut Dapil 9.

“Untuk pembagian kartu KIS perdana ini, telah diberikan bantuan kepada warga di Desa Sipituhuta, Desa  Huta Julu, Desa Parsingguran 2, serta Desa Huta Paung. Bantuan ini akan berlanjut kepada masyarakat di kecamatan maupun desa lainnya dalam waktu dekat dan sesuai dengan daftar yang diusulkan,” ungkap Donald.

Donald juga mengatakan, Gerakan ini merupakan inisiatif dirinya, dengan melibatkan warga Humbang Hasundutan agar ikut serta mendapatkan kartu KIS ini. “Ada beberapa orang dari desa Sipituhuta yang mendapatkan kartu KIS, salah satunya Thamrin Lumban Batu yang menyatakan sangat berterima kasih atas kepedulian yang telah diberikan kepada masyarakat kecil,” ujarnya.

Lanjut Donald, dalam penyaluran bantuan berupa kartu KIS ini pun dilakukan dengan melaksanakan survey, sehingga pemberian bantuan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. “Sebelumnya saya dan beberapa rekan melakukan peninjauan, jadi warga yang kita bantu ini benar-benar dari kalangan tidak mampu, khususnya berdomisili di Kabupaten Humbahas yang terdiri dari 10 kecamatan yaitu Kecamatan Pakkat, Bakti Raja, Pollung, Sijima Polang, Dolok Sanggul, Parlilitan, Paranginan, Lintong Huta, Tarabintang dan Sijima Polang,” ujarnya.

Donal Lumban Batu juga  menegaskan bahwa gerakan ini murni merupakan aksi sosial, khususnya untuk warga masyarakat Humbang Hasundutan tanpa ada pungutan apapun atas pembagian kartu KIS dari pihak manapun, termasuk orang yang sudah memberikan kartu KIS ini. Sebab yang menjadi anggota gerakan ini merupakan warga yang mempunyai jiwa sosial dan sebagai bentuk rasa kepedulian yang tinggi untuk dinikmati warga masyarakat yang  khususnya tinggal di Bona Pasogit Kabupaten Humbahas.

“Semoga dengan bantuan kartu KIS ini akan  menjadi informasi bagi warga yang juga memiliki jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama. Kami selalu membuka diri, jadi kalau yang ingin ikut bergabung untuk mendapatkan kartu KIS dipersilakan untuk mendaftarkannya kekantor center Donald Lumban Batu. Nantinya kita akan sama-sama memberikan bantuan ini kepada warga yang membutuhkannya. Karena kalau bukan dari kita yang berbuat, siapa lagi yang bisa membantu warga yang kurang mampu ini,” ujarnya mengakhiri. (Slg)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/