Dit Polair Polda Sumut Lakukan Koordinasi Antisipasi Penyelundupan

Direktur Ditpol Air Poldasu Kombes Pol. Ir. Syamsul Badhar didampingi Kapolres Tanjung Balai dan Asahan saat memberikan arahan kepada personel

 

TANJUNGBALAI, TOPKOTA.com – Tindak kejahatan yang kerap diawali dari perairan baik itu penyelundupan narkoba, bahan pokok ilegal terus gencar diantisipasi Dit Polair Poldasu.

Untuk memaksimalkan kinerja petugas dalam meminimalisir tindak kejahatan, Dit Polair melakukan koordinasi kepada pimpinan Kepolisian di sejumlah lokasi yang dinilai rawan.

Kali ini Dir Dit Polair Poldasu menyambangi Kabupaten Tanjung Balai dan Asahan. Kedatangan Kombes Pol. Ir. Syamsul Badhar, Senin (22/1) Pukul 15.20 wib disambut oleh kapolres Tanjung Balai dan kapolres Asahan beserta para pejabat utama polres.

Dalam arahannya, Kombes Syamsul meminta kepada para Kapolres untuk giat melakukan Patroli di Muara perairan Asahan dalam melakukan pengawasan serta penindakan jika ditemukan kapal penyelundupan.

“Para personil Direktorat beserta personil Satpolair Res Tanjung balai dan anggot Res asahan untuk bertindak tegas terhadap pelaku penyelundupan. Selain itu anggota yang bertugas untuk selalu siaga dan tidak meninggalkan posisi sampai dapat menangkap dan menindak penyelundup,” ujar Kombes Syamsul.

Perwira berpangkat tiga melati emas ini juga menambahkan bahwa personil Dit Polair, Sat Polair Tanjung Balai serta personil Sabhara Polres Tanjung Balai dan Asahan akan disiagakan di dermaga bagan Asahan, selain itu pihaknya juga sudah melakukan permintaan untuk membantu tugas Ditpol Air kepada Sat Brimob untuk mengerahkan1 SST Brimob Tanjung Balai.

Diakhir arahannya, Kombes Syamsul juga berpesan agar pihak Kepolisian tetap ramah tamah kepada masyarakat pesisir Tanjung Balai Asahan dan tetap koordinasi dengan kepala kantor Bea Cukai beserta jajarannya untuk mengambil langkah upaya bersama dalam mengatasi penyelundupan. (Ayu)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/