Dimas Triadji: Janganlah Putuskan Silaturrahmi Karena Perbedaan Pilihan Pemilu 2019

Dimas Triadji Si.Kom saat memberikan kata sambutan

SERGAI, TOPKOTA.com – Tokoh Pemuda Sergai yang juga Caleg DPRD Sumatera Utara (Sumut) 1 Dapil Serdang Bedagai,Tebing Tinggi nomer urut 01 dari Partai NasDem Dimas Triadji Si.Kom mengingatkan para masyarakat khususnya di Kabupaten Sergai agar jangan memutuskan silaturrahmi karena Pemilu 2019.

“Mari kita saling tolong menolong sesama bersaudara dan berbuat kebaikan. Janganlah kita memutuskan silaturahmi dikarenakan perbedaan pandangan dan pilihan pada Pemilu  2019,” ujarnya di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,Sergai pada acara pengajian akbar dengan tema perkuat ukhuwah islamiyah untuk perdamaian NKRI, Rabu (13/3).

Selain itu Dimas juga menghimbau untuk tidak menyebarkan fitnah, kebencian dan hoax, karena itu dapat merugikan diri sendiri dan banyak orang. “Masyarakat jangan mau diprovokasi dan diadu domba oleh informasi yang tidak benar,” ungkap Dimas.

Nada yang hampir sama juga diutarakan tokoh masyarakat Sumut Dr  Ir HT Erry Nuradi yang mengingatkan dengan sering menjalin silaturahmi, maka akan dipermudah oleh Allah SWT dalam menjalani kehidupan didunia ini.

“Untuk itu mari kita saling membantu kerabat maupun anggota keluarga, jika suatu saat ada salah satu dari mereka yang membutuhkan bantuan. Membantu keluarga yang sedang kesulitan,” kata Caleg DPR RI Sumut 1 Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai,Tebing Tinggi dari Partai NasDem nomer urut 2 Erry Nuradi.

Erry juga mengatakan perbuatan kebaikan ini telah dijanjikan oleh Allah SWT dalam sabda Rasullullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. “Siapa yang suka bersilaturahmi dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, oleh karena itu hendaklah kamu menyambung tali silaturahmi. (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim),” ujarnya.

Masih kata Erry, bersilaturami itu tidak hanya dengan sanak saudara saja, namun dilakukan juga dengan masyarakat banyak.  Menjalin silaturahmi adalah salah cara mewujudkan ukhuwah islamiyah. Silaturahmi itu dapat dilakukan dengan mudah, diantara datang berkunjung, menjalin komunikasi dan saling bertegur sapa. Ini merupakan salah satu bentuk menyambung silaturahmi.

Sementara untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat, tentunya butuh dana yang sangat mencukupi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan didaerah ini. Untuk itu dibutuhkan adanya perwakilan dari daerah ini di DPR RI guna memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tidak bisa hanya mengandalkan dana yang bersumber dari APBD Sergai, karena masih minim. Untuk itu saya mohon dukungan dan do’a masyarakat Sergai,” ucap Erry dihadapan Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman dan ratusan kaum ibu pengajian. (End)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/