Dikejar Polisi, Dua Pemuda Buang Sabu Aceh Tamiang

Dua pengedar sabu saat diapit personel Polsek Sunggal

MEDAN, TOPKOTA.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan tidak pernah berhenti untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Terbukti, 2 (dua) pemuda berinisial, IMA (18), dan DA (18) tidak bisa berkutik, saat petugas personil Polsek Sunggal menciduk keduanya yang hendak mengedarkan sabu yang baru dibelinya seharga Rp900 ribu dari Aceh Tamiang.

Selain kedua pelaku pengedar sabu, kedua warga yang beralamat di, Jalan Kota Lintang, Desa Kampung Landuh, Kecamatan Kota Lintang, Kabupaten Aceh Tamiang ini, turut disita petugas berupa paket sabu sedang, dan Honda Spacy No Pol BK 6811 PAN.

Ketika dilakukan penyergapan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, oleh petugas, keduanya sempat membuang barang bukti sabu ke pinggir jalan. saat dibekuk di Jalan Gajah Mada Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur setelah terjadi aksi kejar-kejaran.

“Pelaku sempat membuang sabu yang baru dibelinya dari kawasan Sei Mencirim untuk dijual kembali,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE kepada wartawan, Rabu, (14/3) di Mapolsek Sunggal.

Kompol Wira mengungkapkan, kasus ini terungkap berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan tentang adanya transaksi narkotika di lokasi tersebut. “menindaklanjuti laporan tersebut, personil langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang sempat melarikan diri di kawasan Binjai,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestbes Medan ini.

Selanjutnya sambungKompol Wira, pelaku berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk diproses. “Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 / 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/