Dikawal Polsek Sunggal, Pelantikan Ranting IPK Desa Sunggal Kanan dan Desa Suka Maju Berjalan Damai

Personel Polsek Sunggal saat memeriksa dan mengawal para peserta pelantikan Ormas IPK

MEDAN, TOPKOTA.com – Prosesi pelantiakn Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK), Desa Sunggal Kanan dan Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Deliserdang yang dikawal Polsek Sunggal melalui Kanit Binmas Polsek Sunggal, Iptu M Subakir SH bersama personel Dit Sabhara Polda Sumut dan Brimob dan 245 personel, Sabtu, (10/3) sukses.

Dalam pengamanan dan pengawalan oleh personil Posek Sunggal, tepat sebelum memasuki Lapangan Bola Kaki Sei Sengkolan, Jalan Sei Mencirim, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, tempat pelantikan berlangsung, petugas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kader IPK maupun tamu undangan.

“Tujuan pemeriksaan dilakukan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas pengamanan pada pelantikan harus melakukan pemeriksaan terhadap kader maupun pengunjung dengann barang bawaannya,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.

Lanjut Kompol Wira, acara pelantikan yang dihadiri perwakilan DPD IPK Kota Medan, Brando Simanjuntak, wakil Sekertaris DPD IPK Kota Medan Noval Nasution, ketua PAC Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Hengki Damanik, para ketua Ranting se Kecamatan Sunggal dan perwakilan OKP Pemuda Panca Marga berlangsung aman.

“Alhamdulillah, hingga pada bagian akhir, kegiatan berlangsung aman tanpa ada gangguan yang berarti,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Sementara itu, ketua Ranting Sunggal Kanan Jugur Purba, SE menagtakan pihaknya akan berkoordinasi dengan masyarakat dan Muspika Kecamatan Sunggal untuk menciptakan suasana kondusifitas kamtibmas, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara.

Hal senada juga disampaikan sekretaris DPD IPK kota Medan, Brando Simanjuntak mewakili Thomas Purba. Brando menjelaskan, pihaknya menginginkan para ketua yang dilantik untuk berkoordinasi dengan Muspika serta OKP lainnya yang ada di Kecamatan Sunggal dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/