Dikawal Polsek Medan Baru, Unras di Kantor BPK Sumut Kondusif

Personel Polsek Medan Baru saat mengawal aksi unjuk rasa di BPK Sumut

MEDAN, TOPKOTA.com – Puluhan Mahasiswa Peduli Rakyat Sumut (MPR SU) di bawah kendali Koordinator Sofiyandi lubis dengan membawa massa sekitar 50 orang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor BPK Sumut Jalan imam Bonjol Medan, Kamis (19/4) sekira pukul 12.00 Wib

Aksi unjuk rasa ini langsung dikawal ketat Polsek Medan Baru dengan menurunkan 9 orang personel yang langsung dipimpin Panit 1 Binmas  Polsek Medan Baru Ipda Ganefo Sembiring. Sebelum pelaksanaan tugas Perwira pengendali Ipda Ganefo mengambil apel dan memberikan arahan kepada personil pengamanan tentang pembagian tugas.

Dalam aksinya Mahasiswa Peduli Rakyat Sumut melakukan orasi dengan tuntutan meminta penegak hukum memproses atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Sarmadan Hasibuan (mantan Kadispenda Sumut) sewaktu menjabat Sekda di Padang Sidempuan dan dugaan korupsi pemasangan Billboard di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provsu APBD 2017.

Setelah berorasi,Mahasiswa Peduli Rakyat Sumut diterima oleh Kepala Sub Auditoriat BPK Sumut Andri Yogama dan mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran para mahasiswa dan adanya masukan yang diberikan.

“Masalah adanya dugaan korupsi sesuai dengan statemen sudah ditangani dan proses pemeriksaan yang sedang berjalan.  Aspirasi diterima dan akan ditindak lanjuti,” ujar Andri.

Sementara Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Peduli Rakyat Sumut berjalan dengan aman dan tertib. “Setelah berorasi, selanjutnya mereka kembali ke kampus masing-masing. Personil kita tempatkan dikantor BPK Sumut untuk mengamankan aksi tersebut,” ujarnya mengakhiri. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/