Dikawal Polres Pelabuhan Belawan, Pemko Medan Tertibkan Pedagang Kaki Lima dan Bangunan Liar

Papan reklame saat dirobohkan petugas.

MEDAN, TOPKOTA.com – Pemko Medan saat ini tengah giat mengatasi kemacetan lalu lintas yang diakibatkan pedagang kaki lima dan bangunan liar yang berada di trotoar jalan. Kali ini Pemko Medan menyeser wilayah Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (22/9).

Penertiban yang dimulai pukul 08.30 Wib ini dikawal ketat oleh Polres Pelabuhan Belawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat penertiban dilakukan.

Sebelum penertiban dilakukan, Muspika Plus dan Steak Holder se-Kecamatan Medan Belawan terlebih dahulu menggelar apel di Lapangan Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution.

Selain Wakil Walikota Medan, hadir dalam apel tersebut Danlantamal beserta Anggota, Danmaharlan beserta anggota, Kajari Belawan, Danpomal beserta anggota, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta anggota, Kapolsek Medan Belawan beserta anggota, Camat Medan Belawan beserta anggota, Danramil beserta anggota, Tokoh Masyarakat, Lurah se-Kecamatan Belawan, Ketua FKPPI beserta anggota, Ketua PP beserta anggota,, ketua Karang Taruna beserta anggota, Ketua Laskar Merah Putih beserta anggota dan seluruh Kepling jajaran Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat ditemui wartawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menertibkan baliho, pedagang kaki lima dan bangunan liar yang berdiri diatas drainase, trotoar dan bahu jalan yang mengakibatkan Kota Medan menjadi kumuh, mengganggu ketertiban umum dan membuat kemacetan sehingga mengganggu aktifitas masyarakat luas.

Pantauan wartawan, saat ini petugas masih melakukan pembongkaran dan penertiban bangunan liar yang berdiri menggunakan trotoar jalan. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/