Dihadiri Forkopimda, Perayaan Natal Polda Sumut Berlangsung Khidmat

Forkopimda Sumut saat menghadiri perayaan Natal Poldasu

 

TOPKOTA.com – Polda Sumut melaksanakan perayaan Natal yang dimulai terlebih dahulu dengan pelaksanaan Ibadah. Perayaan Natal Polda Sumut Tahun 2017 tersebut bertempat di Regale Internasional Convention Centre, Sabtu (13/1) pukul 16.00 wib.

Kegiatan perayaan Natal tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs.Paulus Waterpauw, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, Perwakilan Personel Polda Sumatera Utara beserta keluarga.

Sebelumnya dilaksanakan acara Ibadah natal yang dipandu oleh Pdt. Juanda Sitinjak, S. TH. Selanjutnya dengan pengkhotbah Natal oleh Pdt. Donal Sinaga, S. TH dengan tema: Damai Sejahtera Kristus Terwujud dalam Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.
Selesai pelaksanaan ibadah, dilanjutkan dengan penyambutan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw beserta Forkopimda Sumatera Utara. Dalam acara tersebut. Turut hadir Wakil Gubernur Sumut, Dr. Hj. Nurhajijah Marpaung, S.H, MH, Ketua DPRD Prov.Sumut, H. Wagirin Arman ,S.Sos, Anggota DPR RI Komisi lll, Dr. Junimart Girsang, S.H, M.Ba, MH, Pangdam I/BB diwakili Staf Ahli Bid Hukum Dan Humaniter, Kolonel Martohap Simorangkirpoc. Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa. Danlantamal I diwakili Kadis Potmar, Letkol Mar Felix Pakpahan, SS. Danlanud Soewondo diwakili Kadispers, Letkol Adm Mula Efendi Gultom. Pangkosek Hasudnas III diwakili Asintel, Kolonel Sus Makmur Siahaan, S.H. Wali Kota Medan, Drs. H. Dzulmi Eldin, S, M.Si. Ketua PP Polri Sumatera Utara, Bp. Irjen Pol (P) Robert Aritonang beserta rombongan.

Pada sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan selamat hari raya Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 kepada seluruh hadirin. “Semoga Damai sejahtera selalu hadir dalam setiap pribadi, keluarga dan lingkungan kita masing-masing dalam pekerjaan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Natal adalah jaminan yang menjadikan manusia sebagai Anak Allah yang selalu bersuka cita. “Oleh karena itu hendaklah kita menjadi saksi yang hidup, garam dan terang di tengah kehidupan sosial kita masing-masing. Perhatian dan harapan masyarakat terhadap keberadaan pelaksanaan tugas Kepolisian dan keberadaan anggota Kepolisian menjadi perhatian dan harapan Kepolisian itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Sumut yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumut Dr. Hj. Nurhajijah Marpaung, S.H, MH. Acara dilanjutkan dengan hiburan dari Paduan Suara Consolatio USU dan beberapa Artis Ibu Kota seperti Novita Dewi Marpaung, Jack Marpaung, Erick Sihotang dan Deasy Natalia Sitorus.

Selain merayakan Natal secara seremonial, Polda Sumatera Utara juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian tali asih kepada Personel yang mengalami sakit menahun serta pemberian tali asih kepada pengurus denominasi Gereja Kota Medan. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/