Diduga Dibunuh, Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Sumur

Korban saat ditemukan tewas di dalam sumur.

LANGKAT, TOPKOTA.com – Masyarakat Hinai digegerkan dengan temukan jasad Risna Wati (54) Warga Dusun I Desa Baru (Pasar 8 Tanjung Beringin) Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (12/6) sekira pukul 23.30 Wib.

Informasi yang diterima wartawan, Kamis (13/6) menyebutkan, penemuan mayat tersebut berawal dari peristiwa masuknya seorang lelaki tidak dikenal didalam rumah anak korban, yang saat itu terperogok atau berpas – pasan dengan anak korban atas nama Titin Agustina (34).

Anak korban tidak mengenal lelaki tersebut, dan merasa curiga, kenapa lelaki itu sudah berada didalam rumahnya, ketika hendak melakukan penutupan pintu rumahnya.

Selanjutnya pria itu lari keluar rumah. Setelah lelaki tersebut kabur, bersamaan pula anak korban berteriak minta tolong. Kemudian warga berdatangan untuk mencari tahu penyebab anak korban berteriak. Selanjutnya korban menceritakan kejadian yang dialaminya.

Para warga juga menanyakan perihal korban yang tidak kelihatan di dalam rumah. Selanjutnya anak korban mengatakan, bahwa ibunya pergi ke acara pesta (undangan). Warga yang curiga, lantas mengatakan bahwa korban tidak pergi dari rumah dikarenakan sepedamotornya masih berada di luar rumah.

Lantas warga mencari disekeliling rumah dan ada juga mencari ke lokasi pesta, namun tidak menemukan korban. Selanjutnya beberapa warga lain mencari ke belakang rumah, tepatnya di lokasi sumur milik korban. Warga yang curiga dengan benda yang dilihat didalam sumur, kemudian, mengambil galah (bambu), yang kemudian mengkait benda yang dicurigai tersebut.

Setelah warga berhasil mengkait benda tersebut dengan bantuan penerangan lampu, akhirnya menemukan adanya telapak kaki manusia. Wargapun kemudian turun kedalam sumur dengan membawa tali, agar jasad tubuh manusia itu, bisa diangkat naik.

Setelah jasad tersebut diangkat naik, ternyata jasad manusia itu adalah jasad Risna Wati, yang merupakan ibu kandung dari Titin Agustina.

Kapolsek Hinai, AKP Hendri Yanto Sihotang, ketika dikonfirmasi diruangannya mengatakan, kasus kematian Risna Wati yang diduga dibunuh ini, masih dalam penyelidikan pihaknya dan Polres Langkat. “Kasus ini sudah ditangani Pihak Polres Langkat, dan jasad korban saat ini sudah dibawa Polres Langkat ke RS Bayangkara Poldasu di Medan, untuk dilakukan otopsi,” ungkap Hendri Yanto Sihotang.

Dikatakan Kapolsek, sebelum jasad korban ditemukan, anak korban mengatakan, bahwa pada pukul 19.30 Wib, ibu korban pamit kepada anaknya, untuk pergi ke undangan, sembari mengatakan, agar anaknya mengunci pintu rumahnya.

Anak korban mendengarkan ucapan sang ibu, namun disaat itu, anak korban sedang berada didalam kamar, bersamaan anaknya yang masih kecil yang sedang disusuinya. Setelah anak korban merasa ibunya sudah pergi, maka anak korban pergi mengunci pintu samping rumahnya.

Pada saat hendak mengunci pintu, anak korban dicegat oleh seseorang laki laki yang tidak dikenal dan mengancam kepada anak korban, agar supaya jangan ribut atau berteriak. Disaat itu lah, awal mulanya penemuan mayat Risna Wati ditemukan.Dari hasil pemeriksaan visum luar, pada kepala jasad korban, adanya ditemukan luka bekas benturan benda keras. “Kita juga menemukan bercak darah dilokasi sumur, dilokasi batu gilingan,” sebut Kapolsek Hinai AKP Hendri Yanto Sihotang. (AS)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/