Didampingi Camat dan Sekcam Tampan, Walikota Pekanbaru Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kelurahan Tobek Godang

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi Camat Tampan saat memantau pelaksanaan Pemilu di Kelurahan Tobek Godang.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Beredarnya informasi yang diterima bahwa surat suara banyak yang kurang membuat Wali Kota Pekanbaru prihatin. Tidak ingin hal tersebut menjadi penghambat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, Walikota Dr H Firdaus ST MT didampingi Camat Tampan Hj Liswarti dan Sekcam Syafrianto SPd langsung turun ke lokasi TPS di Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan.

Dalam kunjungan itu Walikota juga didampingi pejabat Pemko Pekanbaru yakni Seko M Nuor, Asisten1 Azawan, Asisten 3 Baharuddin, Kadis Pendidikan Jamal, Kabang Taspen Zarman Candra, Kabang Humas Irba, Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritongga SH Sik, Supriman.Skom, Sigit Yuwono, dan para lurah di Kecamatan Tampan.

Saat berada di TPS, Walikota mengaku ingin mengawasi langsung persiapan pelaksanaan Pemilu yang fair. “Ini pesta demokrasi, pestanya rakyat Indonesia yang punya hak pilih. Jangan sampai dikotori dengan hal-hal tak fair dan curang. Apalagi money politik, dan info yang saya dapat bayak warga tidak dapat memilih disebabkan surat suara tidak cukup contohnya di tiga TPS Kelurahan Tobekgodang yakni TPS 01, 02 dan 38,” ujar Walikota.

Untuk Wali Kota Pekanbaru akan berkordinasi kepihak KPU Kota untuk mencari solusi terkait banyaknya warga yang tidak bisa memilih karena kekurangan surat suara. “Kepada PPS, saya harap mendata warga yang belum dapat memilih, kumpulkan e-KTPnya atau nomor HP, supaya bisa dihubungi untuk mencoblos ketika surat suara sudah tersedia,” ujar Walikota sembari berharap agar warga yang tidak dapat memilih agar jangan Golput.

Walikota Pekanbaru Firdaus juga berharap agar pesta demokrasi di Kota Pekanbaru berjalan damai dan lancar. “Mari kita tunjukkan ciri khas masyarakat madani yang cinta damai, yang menjunjung jujur dan adil saat pemilu. Saya yakin masyarakat Pekanbaru tak bisa diprovokasi,” sampainya.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini berpesan kepada warga Kota Pekanbaru agar cerdas dalam berpolitik. “Kami yakin masyarakat Pekanbaru cerdas dalam berpolitik. Tidak akan mengambil satu karung beras atau duit ratusan ribu demi mengorbankan nasib lima tahun kedepan. Kalau kedapatan tangkap, itu aturannya,” tegas Firdaus. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/