Diarak Parbetor, Pasangan ERAMAS Daftar Pertama di KPU Sumut

Pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS) saat menggunakan betor menuju ke kantor KPU Sumut untuk mendaftar di Pilgubsu 2018

TOPKOTA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut sudah mulai membuka pendaftara calon Gubernur dan wakilnya mulai dari tanggal 8-10 Januari. Di hari pertama pembukaan pendaftaran ini, Pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS) menjadi peserta yang pertama melakukan pendaftaran.

Keduanya tiba dengan mengunakan becak bermotor (Betor) diikuti oleh konvoi kendaraan bermotor dari massa pendukung mereka.

Arak-arakan ini sudah dimulai dari rumah pemenangan yang juga disebut ERAMAS di Jalan A. Rivai. Mereka langsung diarak menggunakan betor menuju kantor KPU Sumut.”Semua berkas kita sudah lengkap dan semua partai pendukung kita juga sudah siap dan hari ini kami daftarkan diri ke KPU Sumut,” kata Edy Rahmayadi, Senin (8/1).

Mereka juga didampingi oleh pimpinan Partai Pendukung yang terdiri dari lima partai politik. “Kedatangan kita ini penuh percaya diri, karena ini merupakan kepercayaan masyarakat Sumut,” imbuhnya.

Dimana, mereka telah memperoleh 50 kursi diantaranya adalah Partai Golkar (17), Gerindra (13), PKS (9), PAN (6), dan NasDem (5).

Proses pendaftaran pasangan ini akhirnya diterima oleh KPU walaupun mereka harus menunggu beberapa jam dikarenakan ada beberapa persayaratan yang belum dilengkapi. Namun saat proses pendaftara masyarakat pendukung juga tampak memadati Kantor KPU Sumut hingga meluber ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/