Dengan Ikhlas, Personil Polsek Medan Baru Berikan Tali Asih Kepada Warga Miskin

Personil Polsek Medan Baru saat memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu

MEDAN, TOPKOTA.com – Personel Polsek Medan Baru berikan tali asih kepada warga miskin, Agusman (47) warga Jalan Air Langga Ujung lingkungan 3 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jum’at (11/5).

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan disaat Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah tengah Bripka Irwan Silitonga mendata warga miskin/Kurang mampu yang kemudian melaporkan ke kantor Polsek medan baru. Mendapat laporan tersebut, kemudian dengan tulus dan ikhlas seluruh personil Polsek Medan Baru mengambil uangnya masing – masing dari kantongnya dikutip secara sosial dan sukarela setelah pelaksanaan apel pagi.

Selanjutnya, perwakilan dari Polsek Medan Baru Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nst dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Aipda Ayatullah SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan petisah tengah memberikan bantuan dan juga pada pemberian bantuan ini. Turut hadir Lurah Petisah Tengah Khairul lubis SH MM, Kepala Lingkungan 3 M Iyusri serta tokoh masyarakat.

Saat personel Polsek Medan Baru mendatangi rumah warga miskin tersebut,sangat terharu sekali melihat kondisinya sudah bertahun-tahun sakit dan badannya yang sangat kurus sekali serta tidak bisa berbuat apa-apa lagi. “Kami disambut sangat baik dan salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang terbuka dan peduli terhadap warga lingkungan 3 ini, semoga polri semakin jaya dan dicintai rakyatnya,” kata Aipda Ayatullah.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan unit Binmas Polsek Medan Baru berupa menyerahkan bantuan tali asih sebagai bentuk adanya keperdulian Polri terhadap warga kurang mampu terkhusus berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan baru sebagai bentuk partisipasi yang dikutip secara sukarela.

“Bantuan yang kami serahkan berupa sembako yaitu, Beras 10 Kg, Gula 2 Kg, Indomie 1 Kotak, Minyak makan 1 liter, Bubuk teh dan Uang Tunai. Mohon Doa dari bapak / ibu supaya Polri bisa menjaga keamanan dan ketentraman Sumatera Utara Khususnya Kota medan menjelang Pilkada,” ujar Kompol Martuasah.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/