Demi Rp20 Ribu, Pemuda Desa Mulia Rejo Dijebloskan ke Sel

Pelaku saat diapit petugas Kepolisian Polsek Sunggal

MEDAN, TOPKOTA.com – Erwinsyah Harahap (37) warga Jalan Binjai Km 12,5, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang terpaksa diciduk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan, Jumat (9/3) sekira pukul 20.00 Wib.

Pasalnya, ia kedapatan dan terbukti melakukan kasus tindak pidana pemerasan terhadap, Tengku Yanuardi (48) seorang pegawai PTPN II yang beralamat di Dusun XIV Emplasemen, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti uang hasil tindak pemerasan sebesar Rp20 ribu, 1 (satu) lembar kwitansi, dan 1(satu) buah setempel.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Senin (123) kepada wartawan mengatakan, aksi pelaku diketahui saat menadatangi rumah korban dengan mengatas namakan Pemuda Setempat (PS) dengan meminta uang sebesar Rp30 ribu dengan alasan uang keamanan.

Namun oleh korban menghubungi kadus dan kadus mengatakan tidak ada pengutipan atas nama pemuda setempat, apa lagi persetujuan dari masyarakat.

Akan tetapi, pelaku tetap memaksa. Sehingga dengan keberatan korban memberi uang sebesar Rp20 ribu kepada pelaku, lalu pelaku memberi 1 (satu) lembar kwintansi kepada korban.

“Karena kadus dan masyarakat sekitar sudah merasa resah dengan kelakuan tersangka, kadus dan korban kemudian menghubungi tim opsnal reskrim Polsek Sunggal. Kemudian, petugas pun datang dan langsung menangkap pelaku dan membawa barang buktinya ke kantor Polsek Medan Sunggal,” sebut Kompol Wira.

Kompol Wira menjelaskan, pelaku sebelumnya DPO yang tercatat terlibat kasus pencurian di Gudang Pinang pada tanggal (26 November 2016) bersama 2 (dua) orang temannya (satu orang sudah tertangkap dan sudah dikirim ke jaksa).

“Terhadap Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 368 Ayat (1) KUHPidana. Ancaman Hukuman maksimal 9 Tahun Penjara,” pungkas Kompol Wira.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/