Delapan Daerah Atlet Karateka Rebut Piala Kapolsek Sunggal

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna saat bersama para peserta karate

MEDAN, TOPKOTA.com – Bertempat di Jalan Kirab Remaja, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, sebanyak 250 atlet karate dari 8 (delapan) daerah kabupaten/kota, Minggu (4/3) sekira pukul 11.15 Wib, ikut andil dalam kejuaraan karate inkanas piala Kapolsek Sunggal.

Dalam pelaksanaanya, hadir Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH sebagai pembina upacara. Dan sekira pukul 11.20 Wib acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan Mars Inkanas.

Kemudian, pukul 11.30 Wib, acara dilanjut dengan pembacaan Sumpah Karate dan Janji Wasit. Pukul 11.40 Wib, laporan singkat Ketua Panitia Penyelenggara Simpai Azwar yaitu, menciptakan pembinaan yang berkesinambungan yang terlaksana selama ini. Memberikan keperyaan diri kepada anggota yang baru masuk. Menghasilkan para Karate yang unggul dan berguna.

Pukul 11.45 Wib, Pembina Upacara (Kapolsek Sunggal) mebuka Kejuaraan Karate se Sumatera Utara Sunggal Cup IV. Selanjutnya Kapolsek Sunggal Menyampaikan Amanatnya yaitu, bahwa perkembangan zaman sangat pesat dan gangguan Kamtibmas sangat meningkat seperti Narkoba, Prostitusi, Perampokan, Pencurian dan lain lain yang mengarah kepada generasi muda.

“Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut perlu kiranya melibatkan orang tua dan di isi dengan berbagai kegiatan rutin atau positif seperti olah raga termasuk Bela Diri,” ucap Kompol Wira.

Kompol Wira melanjutkan, terhadap pesertak karateka terus kejar prestasi, belajar yang baik, sehingga generasi penerus bangsa dalam membangun bangsa Indonesia ke depan menjadi lebih baik. “Selamat bertanding, junjung sportivitas, dan sukses untuk semuanya,” ujar Kompol Wira Prayatna.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Forki Deli Serdang AKBP Nagari Siahaan SH MHum menyampaikan, agar kiranya kegiatan ini terus dapat ditingkatkan. Sehingga dapat menjauhi segala bentuk penyalah gunaan Narkoba.

Kemudian, pukul 12.30 wib Kapolsek Sunggal beserta Panitia Inkanas menyerahkan Hadiah kepada Peserta yang menjadi Juara dalam pertandingan Inkanas tingkat Junior.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/