Deklarasi Ciptakan Medan Kondusif Sambut HUT ke-73 dan Merayakan Asian Games, Kapolrestabes Medan Bersepeda Santai Bersama Walikota

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto besama Walikota Drs Dzulmi Eldin dan unsur Muspika saat menggelar sepeda santai di Lapangan Merdeka Medan.

MEDAN, TOPKOTA.com – Usai melepas peserta jalan santai di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka, Walikota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si dan Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengikuti sepeda santai bersama Wakil Wali Kota Medan Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, M.Si dan Unsur Forkominda Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah, Minggu (12/8)

Sepeda Santai yang digelar selain rangkaian dalam perayaan HUT ke -90 RSUD, juga untuk memeriahkan momen Car Free Day yang digelar Pemko Medan setiap minggunya di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Artinya kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga.

Selanjutnya, dari start jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka, Wali Kota dan Ketua TP PKK bersama Unsur Forkominda bersepeda santai melintasi jalan Balai Kota dan masuk ke jalan Merak jingga menuju jalan Perintis Kemerdekaan. Kemudian sebelum menuju RSUD Dr Pirngadi, Wali Kota dan Unsur Forkominda menuju jalan Sena dan berhenti sejenak guna melihat Pos Siskamling yang berada di jalan tersebut.

Ketika berada di Pos Siskamling, Wali Kota berharap keberadaan Pos Siskamling ini dapat mengaktifkan kembali pengamanan lingkungan guna menekan angka kriminalitas salah satunya yang saat ini marak di Kota Medan yakni Begal dan kejahatan lainnya.

Dari Jalan Sena, Wali Kota Medan melanjutkan perjalanan sepeda santai dan finish di RSUD Dr Pirngadi. Kehadiran Wali Kota dan Ketua TP PKK ini disambut Seluruh Pejabat dan Pegawai RSUD Dr Pirngadi. Kemudian orang nomor satu di Kota Medan ini mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang digelar di RSUD Dr Pirngadi salah satunya peresmian stand pameran dan pencabutan kupon lucky draw.

Peresmian Stand Pameran ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Medan disaksikan Dirut RSUD Dr Pirngadi, dr. Suryadi Panjaitan. Pameran Stand ini dimeriahkan juga Stand PKK Kota Medan yang menampilkan hasil kerajinan daerah yang dikenal dengan Batik Medan.

Wali Kota Medan dalam kesempatan tersebut mengatakan Berbagai kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka HUT RSUD Dr Pirngadi Medan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat kota Medan untuk hidup sehat. Selain menjaga pola makan, masyarakat juga diajak untuk berolahraga agar kebugaran badan terjaga.

“Pemko Medan terus mengajak masyarakat untuk berolahraga, salah satunya menggelar Car Free Day. Moment ini juga dimanfaatkan berbagai stakeholder menggelar kegiatan olahraga tentu semakin membuat suasana lebih meriah”, kata Wali Kota.

Kemudian, rangkaian kegiatan HUT ke -90 RSUD Dr Pirngadi ditutup dengan penarikan kupon undian lucky draw oleh Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Medan bersama unsur Forkominda. Berbagai hadiah dibagikan kepada peserta Sepeda Santai dan Jalan Santai salah satunya Sepeda Gunung. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/