Damaikan Pertikaian Warga, Kinerja Lurah dan Babinsa Kelurahan Tembung Diapresiasi

Lurah dan Babinsa Kelurahan Tembung saat meninjau lokasi sengketa tanah antara dua warga

MEDAN, TOPKOTA.com – Selisih paham tentang tapal batas tanah antara BKM (Badan Kenaziran Masjid) Darul Amin dengan salah satu warga pemilik tanah belakang Masjid Darul Amin Lingkungan 1 Kel. Tembung Kec. Medan Tembung Siti Hazrah yang sudah beberapa tahun ini bergejolak berujung dengan mediasi yang diprakarsai oleh Lurah Kel. Tembung (Merlinda Harahap SE) dan Babinsa Kel. Tembung Koramil 03/MD (Serka Riva’i Sembiring),

Turut juga hadir dalam mediasi tersebut Kepala Lingkungan 1 Kel. Tembung (Ahmad Asri Lubis) dan beberapa tokoh masyarakat serta Ketua BKM Masjid Darul Amin (M. Zainal Arifin Nasution,  Minggu, (15/4).

Dimana sebelumnya antara pihak BKM (Badan Kenajiran Mesjid) Darul Amin dan warga pemilik tanah yang tepatnya di belakang mesjid tersebut saling klaim bahwa sebidang tanah tersebut adalah kepemilikan mereka masing-masing. Untuk mencegah permasalahan yang timbul, Lurah dan Babinsanya pun langsung mengambil kendali untuk diadakannya mediasi antara kedua belah pihak, dan acara musyawarahpun membuahkan suatu mupakat untuk pembelian sebidang tanah tersebut oleh BKM.

Setelah mediasi selesai dengan perdamaian kedua belah pihak tersebut diadakanlah gotong royong pembuatan pagar mesjid oleh warga dan pengurus mesjid Darul Amin guna mengantisipasi maraknya pencurian yang terjadi di dalam lingkungan mesjid.

Salah satu warga mengutarakan sudah 5 sepeda motor yang raib digondol maling dalam 6 bulan terakhir. “Setidaknya kalau sudah ada pemagaran pasti akan mempersempit celah para pelaku tindak kriminal untuk beraksi dimesjid ini,” ungkapnya.

Kepling 1 (Ahmad Asri Lubis) ketika ditanya mengenai kesalahpahaman antara kedua belah pihak tersebut mengatakan bahwa permasalahan sudah selesai, dan kedua belah pihak sudah akur. “Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, asal berkepala dingin dan mau duduk bersama,” pungkas beliau.

Beberapa masyarakat mengungkapkan rasa terimakasih terhadap Lurah dan Babinsa Kel. Tembung, atas usaha menjembatani permasalahan tersebut, karena dengan adanya mediasi tersebut permasalahan yang timbul di tahun belakangan ini bisa tuntas. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/