Dalam Sepekan, 10 Pengguna Sabu Diringkus Polres Belawan

Kasat Narkoba Polres Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan saat memperlihatkan tersangka dan barang bukti.

BELAWAN, TOPKOTA.com –  Satreskrim Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dan Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Dalam sepekan, 10 orang pengguna narkoba jenis sabu telah diamankan dari Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Dari kelurahan Sei Mati ini, petugas menyita 0,98 gram narkotika jenis sabu dan alat isap serta pipet berikut plastik klip sebagai barang bukti.

Adapun identitas para tersangka yakni Sup (31) warga Jalan Kebun Rambung Kelurahan Rengas Pulau, MS (34) warga Jalan Amal Kelurahan Martubung, FE (31) warga Jalan Kapten Rahmad Budin, MH (43) warga Jalan Kol Yos Sudarso, GU (24) warga Jalan Kol Yos Sudarso, DH (34) warga Gang Tower, SP (43) dan MZP (26) dan ada dua orang warga perumahan TKBM kelurahan Sei Mati kecamatan Labuhan Deli JPS (20) dan SAM (30).

Kapolsek Medan Labuhan AKP Eddy Safari SH yang didampingi Wakapolsek AKP Ponijo dan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Sukarman SH, Kamis (17/10/2019) siang mengatakan, sepuluh orang pengguna sabu tersebut lebih dominan berdomisili di Kelurahan Sei Mati.

“Sekarang ini para pengguna narkotika jenis sabu tidak ke kampung narkoba yang ada di kolam Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, tapi sudah pindah ke kampung narkoba di Sei Mati ini. Sebab di Sei Mati ini, para pengguna narkoba bisa lebih aman dari penggrebekan perugas. Karena untuk melarikan diri dari penggrebekan sangat mudah karena akses jalannya banyak, tidak seperti di kampung narkoba di kolam, kalau ada penggrebekan mereka pada loncat ke paluh,” terang Eddy.

Sedangkan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Sukarman SH mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap pengguna dan peredaran narkoba. “Dari sejumlah tempat yang dijadikan tempat basis pengguna dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pihaknya akan tetap berupaya untuk melakukan penindakan,” jelas Sukarman. (Ndi)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/