Coba Melarikan Diri, Satnarkoba Polres Sergai Tembak Pengedar Sabu

Kapolres Sergai didampingi Kasat Narkoba saat memperlihatkan tersangka dan barang bukti.

SERGAI, TOPKOTA.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sergai kembali berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba yang telah merasahkan masyarakat Dusun III Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Sabtu (30/11) sekira pukul 18.00 Wib.

Tersangka yakni Muhammad Amdan Alias Amdan (33) warga Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai terpaksa ditembak dibagian kaki kirinya karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Dari tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) helai plastik klip transparan berisi kristal diduga sabu berat bruto 15,76 Gram, 1 (satu) unit hp merek Vivo, dompet warna biru dan uang tunai Rp. 25.000.

Kapolres Sergai AKBP H Eka Juliarman didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu saat ditemui wartawan di Polres Sergai, Senin (2/12) mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa aka nada transaksi jual beli Narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Dusun III Desa Cempedak Lobang.

“Selanjutnya personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan di lokasi. Dari hasil lidik, diketahui rumah yang menjadi sasaran. Saat itu petugas kami langsung melakukan penggrebekan, dan ditemukan 1 (satu) orang laki laki didalam rumah, lalu dilakukan penggeledahan badan,” ujar Kapolres.

Lanjut perwira berpangkat dua melati emas ini, dari tersangka Muh.Hamdan ditemukan 1 (satu) helai plastik klip transparan di saku baju depan dan 2 (dua) helai plastik klip transparan di saku depan celana sebelah kanan

“Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan menginterogasi tersangka di Desa Firdaus. Tersangka menerangkan memperoleh sabu dari seseorang berinisial B di Jermal 15 Medan Denai,dimana dia berperan selaku kurir yang selalu memikul sabu dari Medan,” ujar Kapolres.

Dari keterangan tersangka selanjutnya akan dilakukan pengembangan ke Medan, namun saat tersangka hendak dinaikkan ke mobil, tersangka Muh.Hamdan mencoba kabur dengan posisi tangan digari depan, seketika tersangka dikejar dan diberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun tersangka tidak mengindahkannya sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di kaki kiri tersangka.

“Selanjutnya tersangka dibawa berobat ke RSU Sultan Sulaiman, kemudian mengamankannya bersama barang bukti ke Mapolres Sergai untuk dilakukan proses pemeriksaan. Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Kapolres mengakhiri. (End)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/