Cek Persiapan Kotak Suara, Camat Tampan Ajak Warganya Sukseskan Pemilu 2019

Camat Tampan Dra Hj Liswarti saat mengunjungi Kelurahan Sidomulyo Barat.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Menjelang Pemilihan Umum 2019 yang pelaksanaanya tinggal hitungan jam, Camat Tampan Dra Hj Liswarti terus meninjau persiapan pelaksana Pemilu di seluruh kelurahan yang ada di kecamatannya.

Didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Syafrianto SPd, Camat Tampan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang meliputi pemilihan DPR Kota, DPR Propinsi, DPD RI, DPR RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Liswarti, dalam pemilihan umum serentak di seluruh Indonesia, Kecamatan Tampan merupakan penduduk terbanyak di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Terhtiung lebih kurang jumlah warga sebanyak 500 ribu jiwa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 87.510 di 137 RT dan 744 RT. Oleh karena itu pihak pelaksana Pemilu menyiapkan kotak suara lebih kurang 2.235 yang disebar di setiap kelurahan yang di Kecamatan Tampan.

Camat Tampan juga mengingatkan kepada ASN dan para Lurah harus netral dalam Pemilu 2019 ini. “Saya tegaskan sekali lagi ASN dan Lurah-lurah di Kecamatan Tampan harus netral dan tidak boleh pro dan kontra dalam pelaksanaan Pemilu ini. ASN harus bisa menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, agar pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Camat Tampan juga menginformasikan bahwa pihaknya telah menerima kotak suara tambahan sebanyak 370 kotak. “Hari ini, saya beserta Kepolisian, Panitia PPK Kecamatan, Panitia PPS Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Sidomulyo Barat telah mengecek kotak suara yang masuk disetiap Kelurahan. Dan untuk Kelurahan Sidomulyo Barat sudah masuk sebanyak 370 kotak lagi siang ini,” ujar Camat.

Camat Tampan juga mengingatkan kepada warga untuk menolak Money Politik serta menggunakan hak suaranya saat pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung. “Menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Kecamatan Tampan, mari besok kita berbondong-bondong ke TPS masing-masing untuk mencoblos. Ingat satu suara kita yang akan menyelamatkan negara kita. Ajak keluarga, tetanga, anak, keponakan kita datang ke TPS untuk memilih. Pesan saya selaku camat tolak main uang,” tutup Liswarti.

Selain Camat turut hadir dalam pengecekan persiapan Pemilu 2019 di Kecamatan Tampan yakni Sekcam Syafrianto SPd, Lurah Sidomulyo Barat Hendri Safitra SH MH, Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK yang diwakili AKP Rudi Nababan SH MH beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Khair Maulana Wibowo, Babinsa Mainul A, Ketua KPPS, PPK Kecamatan serta kelurahan. (Joni)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/