Cegah Peredaran Narkoba di Usia Dini, Polsek Sunggal Kunjungi Dua Sekolah

Waka Polsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH Irup di Sekolah Pembangunan Karakter Talita dalam giat ‘Polisce Go To School’.

MEDAN, TOPKOTA.com – Peredaran narkoba di Indonesia kini sangat mengkhawatirkan, baik itu dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa sudah terlibat dengan pemakaian ataupun peredaran narkoba. Untuk mencegah pemakaian narkoba di usia dini, Polsek Sunggal mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah hukumnya dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas terutama dampak dan bahaya narkoba.

Kali ini giat Go To School Polsek Sunggal menyambangi dua sekolah yakni Sekolah Pembangunan Karakter Talita, Senin (12/3) sekira pukul 08.00. Di Sekolah tersebut, Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH bertindak sebagai Irup atau pembina upacara yang turut dihadiri, Guru (Tenaga Pendidik) Sekolah Pembangunan Karakter Talita, dan murid Sekolah Pembangunan Karakter Talita.

Dalam giat ini, Waka Polsek sunggal AKP Artha Sebayang SH memberikan arahan kepada murid dan guru dengan menjelaskan pemahaman masalah UU perlindungan anak dan ancaman hukuman kepada siswa.
Kemudian, AKP Artha Sebayang SH berharap kepada seluruh siswa agar tidak ada yang terpengaruh sama narkoba. Serta menghimbau kepada seluruh murid agar memberi informasi apabila mengetahui ada nya peredaran narkoba di tempat tinggalnya masing-masing.
“Saya himbau kepada seluruh siswa untuk menjauhi Narkoba, dan kepada seluruh murid agar bijak menggunakan media sosial (medsos). Mari kita semua untuk bersama sama memberantas berita hoax, dan jangan jadi pelaku berita Hoax,” sebut AKP Artha Sebayang.
Selain itu, AKP Artha Sebayang SH juga berharap, Sekolah Pembangunan Karakter Talita dan Polsek Sunggal dapat menjalin hubungan kerja yang baik.
Sementara itu, Giat Polsek Sunggal Polrestabes Medan dalam program ‘Police Go To School’ sebagai pembina Upacara Bendera juga dilakukan di SMP Negri 2, Jalan SMP N 2, Dusun 14, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.
Mewakili Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, sebagi Irup diwakili oleh Bhabinkamtibmas polsek Sunggal Aiptu Rosnani,Senin (12/3) sekira pukul 07.30 Wib. Hadir pada kegiatan itu, pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP N 2, Armanto Spd, bapak dan ibu guru, serta siswa/i.
Dalam arahan dan bimbingannya, Aiptu Rosnaini menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas, dan mengingatkan kepada siswa/i terutama yang kelas 9, agar lebih giat lagi belajarnya. Karna mau menjelang UN.
Begitu juga Aiptu Rosnaini menghimbau kepada para siswa/i untuk berhati-hati apabila berangkat atau pulang sekolah. Hal itu dikarenakan, akses Jalan menuju sekolah SMP N 2 menuju jalan tol jika akan menyebrang dan dapat membahayakan keselamatan para pelajar. (Anto)
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/