Cegah Pelajar Terjerat Tindak Kriminal, Polsek Delitua Kunjungi Sekolah

Waka Polsek Delitua Polrestabes Medan AKP Tina Pulitawati saat menyampaikan arahan kepada siswa di  di Yayasan Perguruan (YP) Istiqal Delitua.

MEDAN, TOPKOTA.com – Untuk mencegah rusaknya generasi bangsa agar tidak terjerat dengan tindak kriminal, Polsek Delitua menggelar kegiatan Police go to School di wilayah hukumnya. Kali ini bertempat di Yayasan Perguruan (YP) Istiqal Delitua, Waka Polsek Delitua Polrestabes Medan AKP Tina Pulitawati, Senin (22/1) sekira pukul 07.15 Wib menjadi pembina upacara.

Dengan didampingi Aipda MR Frengky S, dan di hadiri Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Alwaslyiah l, dan para dewan guru serta siswa/siswi berjumlah lebih kurang 2000 orang.

Dalam amanatnya, AKP Tina Pulitawati menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan pemberitahuan/mensosialisasikan Aplikasi Polisi Kita dan mengajak para siswa/i untuk menjauhi tindaka kriminal.

Selain itu guna pencegahan secara dini penyalahgunaan narkotika dikalangan murid Sekolah Dasar (SD), Polsek Delitua Polrestabes Medan juga memberikan arahan di SD ST Iqnatius, Jalan Karya Wisata No 6, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Polsek Delitua.

Di sekolah ini, Kapolsek Delitua Kompol Arifin diwakili  Bhabinkamtibmas Aiptu Marzani untuk memberikan pengarahan kepada 750 siswa/suswi SD ST Iqnatius baik itu untuk mencegah sedini mungkin penyalah gunaan narkoba dengan cara awal hindari kebiasaan merokok.

Selain itu, Aiptu Marzani berpesan kepada siswa/siswi agar menjaga kerukunan sesama teman, saling mengasihi dan tertib / patuh pada peraturan sekolah dan orang tua. Serta tetap selalu menjaga kebersihan dan tetap meningkatkan kegiatan belajar.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/