Camat Tampan Tutup MTQ Ke-3 di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Tuahmadani

Camat Tampan saat memberikan kata sambutan.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Perlombaan Musabaqoh Tillawatil Qur’an (MTQ) ke-3 yang digelar di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Tuahmadani akhirnya mencapai acara puncaknya. Para Qori dan Qoriah serta Hafiz telah selesai berlomba dan telah mendapatkan pemenangnya, Kamis malam (14/2) sekira pukul 20.30 Wib.

Saat malam penutupan MTQ ke-3 ini, turut juga dihadiri langsung Camat Tampan Dr Hj Liswarti, Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten II Ir Hj El Sabrina MT, Lurah Tuah Madani Syafrianto Spd, Ketua Panitia (MTQ) Pebi Yanto, Seklur Cica Nofita Sari, Banbinsa Yandri, Bhabinkamtibmas Ali Bakri, Syariful Ambri Purba, Ketua Forum RT/RW Darwinsyah, Ketua LPM Kecamatan dan Kelurahan serta Masyarakat Kelurahan Tuahmadani.

Dalam sambutannya Camat Tampan Hj Liswarti menyampaikan bahwa para peserta yang kalah berlomba jangan patah semangat, begitu juga dengan para peserta yang menang janganlah berbangga diri. “Menang atau kalah itu adalah biasa, ini adalah pertandingan MTQ yang sekaligus bertujuan untuk menjalin silatuhrahmi bagi umat islam. Saya banga dengan anak-anak yang menbacara ayat Al,qur’an dan Tahfiz. Bagi para pemenang jagan banga dulu, tingkat lagi terus membaca Al-qur’an supaya lebih baik lagi, begitu juga dan peserta yang kalah jangan menyerah, kekalahan itu adalah pengajaran untuk bisa maju untuk kedepan,”  ungkap Camat Tampan Liswarti

Liswarti juga menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Tuahmadani untuk menjaga kebersihan lingkungannya agar dapat terhindar dari segala penyakit. “Mari jaga kebersihan, buanglah sampah di tempatnya, bagi ibu-ibu jagalah kebersihan di lingkungan rumah, dan bagi RT/RW saya mohon tolong ajak warga bergotong royong 3 kali sebulan untuk wilayahnya masing-masing. Bantu saya untuk menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Tampan ini, sebab saya masih baru jadi camat di Tampan. Jika ada arahan dan dukung untuk kemajuan Tampan, mari kita sama-sama wujudkan Tampan yang bersih dari sampah, dan yang penting lagi mari kita wujudkan Pekanbaru bersih dari sampah sehingga menjadi Pekanbaru Smart City Madani,” ujarnya.

Camat Tampan Liswarti juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang diwakili Asisten II Ir Hj El Sabrina yang telah menghadiri acara penutup MTQ ke-3 di Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tampan. Saran, arahan serta petunjuk dari ibu yang mewakili Walikota untuk Kelurahan Tuahmadani dan Kecamatan Tampan ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” ujar camat sembari berterimakasih kepada para panita MTQ dan undangan yang telah hadir. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/