Camat Tampan Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Al Ma’ruf

Camat Tampan Hj Liswarti saat memberikan kata sambutan.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Dengan tema Pekanbaru Bersholawat, Camat Tampan Dra Hj Liswarti menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Al Ma’ruf Jalan Suka Karya/Kualu Kelurahan Tuah Karya, Sabtu (13/4) sekira pukul 19.30 Wib.

Selain Camat, kegiatan ini juga dihadiri Sekcam Tampan Syafrianto Spd, Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Rintongga SH bersama jajarannya, Bhabinkamtibmas Brika Riko Gevitama SH, Ketua Mesjid Al-Ma’ruf H Muhammad Ridwan, Ustad Habib Muhammad Bin Haidar Shasab dan Habib Muhammad Taufik Bin Assegaf, RT 03 Arismanto, RW 04 Abdul Kamal Mhum, Ketua Mesjid Paripurna Abdul Kamal, Anak-anak yatim piatu, Ibu-ibu Majelis Taklim, RT/RW Kelurahan Tuahkarya dan Masyarakat  Tuahkarya Kecamatan Tampan.

Untuk mengambil berkah pada kegiatan tersebut, turut juga dikumandangkan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Qori Masjid Al al-Ma’ruf Paripurna Pekanbaru

Camat Tampan Liswarti dalam kata sambutannya memberikan apresiasi serta mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia pelaksana dan Ketua Mesjid H Muhammad Ridwan yang telah sukses menggelar kegiatan Islamis tersebut.

Liswarti juga mengajak, agar  masyarakat yang ada di kelurahan khususnya Tuahkarya untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan karunianya selama ini. Dan tak lupa pula Liswarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus dan H Ayat Cahayadi S.Si yang begitu banyak mencari tempat untuk mesjid paripurna khususnya di daerah Kecamatan Tampan.

“Di Mesjid Paripurna Al-Ma’ruf Kelurahan Tuahkarya, semoga program Walikota dan Walikota Pekanbaru bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi Pekanbaru Smart City Madani beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” ungkap Liswarti.

Liswarti menyampaikan, jika pada momentum Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan ini merupakan suatu wujud kebersamaan serta mengingatkan diri dan seluruh Muslim, jika hari yang diperingati tersebut merupakan hari yang istimewa yakni Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW.

“Pada hari ini adalah khusus kebersamaan kita, bagaimana mengingatkan kita, bersama umat muslim dan muslimat terkait betapa terang benderangnya dunia ini, serta kita mengetahui mana yang benar dan mana yang salah, tentu itu tak lain dan tak bukan adalah melalui dari perjalanan Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad Saw,” kata Liswarti.

Dan tidak bosan-bosanya beliau sampaikan kepada masyarakat, agar membantunya dalam membanggu Kecamatan Tampan agar lebih baik lagi ke depannya. “Tampa masyarakat saya tidak bisa membangun Kecamatan Tampan ini, mari kita jaga kebersihan di lingkungan kita, sebab sekarang musim panca robah, dari kesadaran kita terwujudlah lingkungan yang bersih, sehingga kita terhindar dari segala penyakit,” ujarnya.

Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, Camat Tampan juga mengingatkan agar warga menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan pesta demokrasi yang digelar sekali dalam lima tahun tersebut.

“Tinggal 4 hari lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi besar-besaran, pemilihan umum ini mulai dari DPR Kota, DPR Propinsi, DPD, DPR RI, dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden pada tanggal 17 april. Mari kita sukseskan pemilu ini. Untuk kita ketahui penduduk di Kecamatan tampan berkisar 500 ribu jiwa  dengan DPT 87.510, RW 137/RT 774, dengan jumlah kotak suara 2.235 kotak. Mari kita berbondong-bondong ke TPS. Pililhah sesuai hati nurani kita, ingat satu suara akan menentukan masa depan negara kita dan jangan golput,” ungkap Liswarti.

Mengakhiri sambutannya, Liswarti berharap, agar para undangan yang hadir pada kegiatan Isra dan Mi’raj di Mesjid Al-Ma’ruf agar nantinya dapat mendengar pesan–pesan atau ceramah yang akan disampaikan oleh penceramah yakni Ustad Habib Muhammad Bin Haidar Shahab dan Ustad Habib Muhammad Taufik Bin Assegar. Dalam kegiatan ini, turut juga pemberian santunan kepada anak yatim/piatu. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/